Banjir Landa Bogor, 682 Kotak Suara di Gudang Logistik Pemilu Ciseeng jadi Korban

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
15 April 2019   17:00

Komentar
Banjir Landa Bogor, 682 Kotak Suara di Gudang Logistik Pemilu Ciseeng jadi Korban

Kotak suara rusak karena terendam banjir di Bogor, Jawa Barat. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Minggu (14/4) malam, banjir melanda sebagian wilayah di Kabupaten Bogor. Banjir terjadi karena intensitas hujan yang masih tinggi di wilayah tersebut. Hujan deras disertai angin kencang diketahui melanda sejak Minggu siang.

Salah satu wilayah yang terdampak banjir karena hujan deras ini adalah Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor. Celakanya, salah satu gudang logistik pemilu untuk Kabupaten Bogor berada di wilayah itu.

Baca Lainnya : Bencana Hidrometeorologi Ancam Warga Bogor Hingga Maret 2019

Karena banjir itu, ratusan kotak suara rusak. Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPUD Kabupaten Bogor, Heri Setiawan pun mengakui adanya peristiwa itu. Dilansir dari Merdeka.com, Senin (15/4), ia mengatakan bahwa gudang logistik yang berada di Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor terendam akibat hujan deras dan angin kencang.

“Kotak suara sebanyak 682 rusak. Air bercampur tanah meluber hingga masuk ke dalam gudang logistik dan merendam kotak suara," ujarnya di Bogor, Jawa Barat, Senin (15/4).

Baca Lainnya : Waspada, Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Berpotensi Serang Bogor

Ia mengakui bahwa ratusan kotak suara yang disimpan di seluruh gudang logistik di tingkat kecamatan tidak diberi alas dan diletakkan di lantai. Dirinya mengakui tidak adanya alas karena keterbatasan anggaran.

Sementara itu, usai menerima laporan, KPU Kabupaten Bogor langsung mengganti kotak suara 'kardus' dengan kotak suara bekas Pilkada 2018. Sebab, ratusan kotak suara yang terendam banjir tak lagi bisa digunakan.

"Kami ganti sesuai permintaan yaitu sebanyak 682 kotak suara. Kebetulan kami punya cadangan kotak suara," pungkasnya. [RN]

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Fransiska Lie 15 April 2019 - 20:08

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 BBM : 2B1E7B84

Artikel Terkait

Bagikan: