Kreatif, Pemkot Jakarta Utara Akan Manfaatkan Sampah APK jadi Kerajinan

TrubusNews
Syahroni | Followers 2
14 April 2019   16:30

Komentar
Kreatif, Pemkot Jakarta Utara Akan Manfaatkan Sampah APK jadi Kerajinan

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Memasuki masa tenang pemilu 2019, di berbagai wilayah petugas sibuk membersihkan sisa Alat Peraga Kampanye 9APK) yang sudah tak terpakai. Hal yang sama juga dilakukan petugas di Jakarta Utara. Alat Peraga Kampanye yang masih menempel di sudut-sudut kota diturunkan juga.

Namun permasalahan baru muncul usai tugas itu dilakukan. Masalah penumpukan sampah salah satunya. Meski demikian, Wali Kota Jakarta Utara punya solusi jitu mengatasi masalah ini. Yah, rencanannya, sampah APK yang sudah diturunkan akan dimanfaatkan agar bisa mengurangi sampah yang terbuang percuma.

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengatakan, limbah APK yang masih dalam kategori baik akan dimanfaatkan untuk kerajinan kreatifitas. 

“Sebagian APK yang masih dalam kondisi baik akan dimanfaatkan untuk daur ulang. Tapi yang sudah tidak baik akan kita buang ke TPST Bantar Gebang,” kata Syamsuddin, Minggu (14/4).

Dijelaskannya, salah satu yang akan mendaur ulang limbah APK di antaranya oleh Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK). Meski begitu, pemanfaatan limbah APK ini boleh dilakukan siapa saja yang mau mendaur ulang.

“Infonya tadi PKK mau mendaur ulang limbah APK ini. Saya pikir ini bagus untuk meminimalisir sampah,” ujarnya. [RN]

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Monica Chandra 14 April 2019 - 19:17

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 BBM : 2B1E7B84

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: