2 Anak Tewas Tertimpa Pohon Tumbang Saat Tornado Menerjang Texas

TrubusNews
Syahroni | Followers 2
14 April 2019   14:30

Komentar
2 Anak Tewas Tertimpa Pohon Tumbang Saat Tornado Menerjang Texas

Tornado meluluh lantakkan negara bagian Texas, AS, Sabtu (13/4) kemarin. (Foto : CNN)

Trubus.id -- Badai petir hebat yang bisa menghasilkan tornado, menghantam Selatan Amerika Serikat dari Texas bagian timur hingga Mississippi, Sabtu (13/4) kemarin. Layanan Cuaca Nasional setempat sempat, mengeluarkan peringatan tentang peningkatan risiko cuaca buruk untuk sebagian Texas, Louisiana, Arkansas selatan, Mississippi, dan Alabama barat.

Bob Oravec, seorang ahli meteorologi untuk Pusat Prediksi Cuaca layanan itu, mengatakan badan tersebut jarang mengeluarkan tingkat risiko yang tingkat tinggi empat pada skala lima langkah mereka, yang berarti badai berumur panjang, tersebar luas dan intens mungkin terjadi.

"Itu menekankan tingkat ancaman itu," kata Oravec dilansir Reuters.

Baca Lainnya : Badai Dahsyat Terjang Nepal, 25 Warga Tewas dan 400 Lainnya Luka-luka

Sebagian Texas dan Louisiana mengalami hujan lebat pada Sabtu pagi. Di Texas, layanan ini memperkirakan hembusan angin hingga 70 mph (113 kpj) dan diameter besar mencapai 2 inci (5 cm).

Pasca kejadian terdata, sedikitnya 2 anak-anak tewas akibat tornado yang menerjang Kota Franklin, Texas. Tornado ini juga menimbulkan kerusakan parah.

Baca Lainnya : Antisipasi Badai Dahsyat, Australia Gelar Evakuasi Masal Terbesar Sejak 1974

Dikutip dari CNN, Minggu (14/4), dilaporkan kedua korban berusia yang 3 dan 8 tahun ini tewas di tempat kejadian ketika sebuah pohon jatuh dan menghantam kursi belakang mobil yang mereka tumpangi. Dilaporkan juga, ada 7 orang yang terluka akibat tornado fenomena alam ini.

Setidaknya satu wanita yang ditarik dari puing-puing mobilnya menderita luka ketika tornado menerjang. Stasiun televisi lokal KWTX-TV melaporkan, terdapat 2 mobil rumah rusak oleh tornado, mobil-mobil terbalik dan kabel listrik menjuntai, dan membuat listrik padam di kota berpenduduk 1.500 orang ini.

"Kota Franklin mengalami kerusakan parah akibat badai," jelas Kantor Sheriff wilayah Robertson sebagaimana dilansir Reuters. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: