Ingin Mengelus Singa, Pengunjung Taman Margasatwa Ini Nyaris Kehilangan Lengannya

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
12 April 2019   22:00

Komentar
Ingin Mengelus Singa, Pengunjung Taman Margasatwa Ini Nyaris Kehilangan Lengannya

Pieter Nortje diserang singa betina di lokasi wisata Tikwe River Lodge, Virginia, AS. (Foto : NewsLocker)

Trubus.id -- Petaka menimpa seorang pengunjung Taman Margasatwa alam di Virginia, Provinsi Free State, Afrika Selatan. Pengunjung pria berusia 55 tahun itu nyaris saja kehilangan tangannya karena terkaman seekor singa betina.

Peristiwa yang menimpa Pieter Nortje itu sendiri sempat terekam kamera sang istri hingga kemudian rekaman itu bocor dan menjadi viral di dunia maya. Dalam rekaman tersebut terlihat detik-detik saat ia mengalami pengalaman paling pahit dalam hidupnya itu.

Baca Lainnya : Nekat Masuk ke Kandang Singa, Pria India Tewas Diserang Si Raja Rimba

Dalam rekaman terlihat awalnya Nortje mencoba memasukkan tangannya ke dalam pagar pembatas untuk mengelus wajah singa jantan. Tetapi ketika ingin dibelai, singa jantan tersebut menjauh dari Nortje. Saat itulah tiba-tiba datang singa betina yang kemudian langsung mnggigit lengan Nortje. Hewan buas itu seolah ingin menarik tangan Nortje masuk ke dalam kandangnya.

Dalam video berdurasi singkat itu, Nortje berusaha melepas lengannya dari gigitan singa betina itu. Upayanya berhasil. Tangannya terlepas dari cengkeraman gigi singa betina tersebut. Nortje sendiri dikabarkan langsung dilarikan ke rumah sakit usai kejadian itu.

Sementara itu, juru bicara Tikwe River Lodge mengungkapkan bahwa mereka telah menjalankan wisata kandang singa selama enam tahun tanpa insiden apapun sebelum peristiwa yang menimpa Nortje terjadi.

Baca Lainnya : Gadis 2 Tahun Terluka Usai Diseruduk Badak Putih di Kebun Binatang Florida

Dikutip dari Netwerk 24, Jumat (12/4), dikabarkan kala itu Nortje mengunjungi lokasi itu bersama sang istri, Ilze. Mereka tengah merayakan ulang tahun pernikahannya ke 10 di Lodge Sungai Tikwe. Pasangan suami istri itu tengah melakukan tur keliling kandang singa sebelum tangah Nortje digigit oleh singa betina.

Usai kejadian tersebut, Nortje segera dilarikan ke Rumah Sakit Pelonomi di Bloemfontein untuk mendapatkan perawatan medis. Ketika di bawa ke rumah sakit, Nortje menderita syok septik. Kondisi ini disebabkan oleh infeksi parah dan memerlukan perawatan medis darurat dalam perawatan intensif.

Disebutkan, seseorang yang menderita syok septic hanya memiliki tingkat kelangsungan hidup antara 25 dan 50 persen. Namun demikian, Nortje berhasil melalui masa kritisnya. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: