Aktivitas Gunung Agung Meningkat, Alami 10 Kali Gempa Guguran

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
11 April 2019   10:15

Komentar
Aktivitas Gunung Agung Meningkat,  Alami 10 Kali Gempa Guguran

Gunung Agung (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melaporkan, aktivitas Gunung Agung di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali meningkat.

PVMBG mencatat Gunung Agung mengalami 10 kali gempa guguran sejak Rabu (10/4) hingga Kamis (11/4) sampai pukul 06.00 WITA.

Selain itu, PVMBG melaporkan, berdasarkan hasil rekaman seismograf, Kamis (11/4) dari pukul 00.00 hingga 06.00 WITA, Gunung Agung juga mengalami tiga kali gempa tektonik jauh dan satu kali gempa gembusan.

Meski aktivitasnya terus meningkat, PVMBG masih mempertahankan status Gunung Agung berada di Level III (Siaga). PVMBG mengimbau warga ataupun wisatawan tidak melakukan aktivitas dalam radius empat kilometer dari puncak kawah Gunung Agung.

“Sejak Rabu (10/4) sampai pagi ini visual Gunungapi terlihat jelas hingga tertutup Kabut 0-III. Teramati asap kawah utama dengan ketinggian maksimum 200 meter dari atas puncak, bertekanan lemah dengan warna putih dan intensitas tipis,” tulis PVMBG dalam laman resmi Badan Geologi Kementerian ESDM, Kamis (11/4).

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: