Gempita Pangkep Percepat Wujudkan Industri di Setiap Desa

TrubusNews
Diah Fauziah
06 April 2019   22:00 WIB

Komentar
Gempita Pangkep Percepat Wujudkan Industri di Setiap Desa

Gerakan pemuda tani di Pangkep. (Foto : Dok. Humas Kementerian Pertanian)

Trubus.id -- Keterlibatan generasi muda untuk mendorong modernisasi pertanian merupakan keharusan. Bagaimana pun, industri di pedesaan sebagai fundamental ekonomi nasional akan terbangun apabila generasi muda terlibat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator Nasional Gempita, M Riyadha, dalam kegiatan monitoring dan evaluasi Gerakan Pemuda Tani Kabupaten Pangkajene, Kepulauan, Pangkep, Sabtu (6/4).

Baca Lainnya : Canggih, Petani Milenial di Pangalengan Bertanam Tomat Secara Digital

"Peran kelompok usaha bersama sebagai wadah penggerak industri pertanian di pedesaan merupakan sektor yang harus digerakkan oleh kaum muda. Skill dan inovasi yang dimiliki merupakan modal utama kita mewujudkan mekanisasi dan modernisasi pertanian di desa," kata Riyadha.

Maka dari itu, ia mengatakan agar generasi muda jangan menganggap enteng keberadaan lahan atau tanah.

"Mari kita jaga dan hidupkan lahan-lahan tersebut. Dengan begitu, kebangkitan ekonomi akan bergerak dari pelosok desa," jelasnya.

Baca Lainnya : Bersama Petani Milenial, Kementan Fokus Bikin Petani Sayuran Cianjur Maju

Gempita (gerakan pemuda tani) akan mudah mudah menjadikan pertanian sebagai lapangan kerja dibanding sektor lain karena sudah tersedianya segala sarana dan prasarana dari pemerintah.

"Ditambah dukungan skill dan ilmu yang dimiliki generasi muda di Pangkep yang notabene alumni perguruan tinggi, akan sangat luar biasa bagi pertanian di sini," bebernya. [DF]

 


  
 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: