Kebakaran Hutan di Korea Selatan Tewaskan 1 Orang dan Lukai Belasan Warga

TrubusNews
Syahroni
05 April 2019   22:30 WIB

Komentar
Kebakaran Hutan di Korea Selatan Tewaskan 1 Orang dan Lukai Belasan Warga

kebakaran menghanguskan ratusan hektare lahan di Provinsi Gangwon, Korea Selatan. (Foto : The Korea Herald)

Trubus.id -- Kebakaran hutan terbesar melanda pesisir laut Korea Selatan sejak Kamis (4/4) malam. Akibat kejadian ini, 385 hektare lahan terbakar dan 310 rumah dan bangunan di Provinsi Gangwon ludes terbakar.

Pemerintah Korea Selatan sendiri langsung menetapkan status siaga III atau bencana nasional. Pasalnya hingga kini sebanyak 4.000. Sementara menurut laporan Asia Times, Jumat (5/4) dilaporkan korban tewas satu orang dan 11 lainnya luka-luka.

Berita televisi menunjukkan api berkobar di perbukitan di Provinsi Gangwon. Sementara para petugas pemadam terlihat berjuang untuk memadamkan gedung yang terbakar. Petugas juga memadamkan api dengan menggunakan helikopter.

Baca Lainnya : Kebakaran Hutan di Korea Selatan, Pemerintah Tetapkan Bencana Nasional

Kebakaran dilaporkan berdampak pada lima kota dan kabupaten di Gangwon. Pihak berwenang menyebut bencana kebakaran saat ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Imbas kebakaran juga membuat jalur kereta api di wilayah itu dihentikan dan sekolah ditutup.

Hampir 900 mobil pemadam kebakaran dikerahkan, dan 13.000 petugas penyelamat, termasuk militer dan polisi, telah bekerja untuk memadamkan api dan membantu evakuasi.

Dugaan awal, kebakaran api dipicu akibat korsleting listrik yang dipicu oleh kabel pada tiang telepon di dasar bukit di Goseong. Kemudian api menyebar akibat angin kencang. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: