Tebing 10 Meter di Kabupaten Bandung Longsor, Akses Jalan Terputus

TrubusNews
Astri Sofyanti
05 April 2019   16:30 WIB

Komentar
Tebing 10 Meter di Kabupaten Bandung Longsor, Akses Jalan Terputus

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung melaporkan, tebing setiggi 10 meter di jalan raya di Desa Cilame, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, longsor Kamis (4/4) tengah malam. Tebing longsor tersebut dipicu karena intensitas hujan deras yang terjadi sejak beberapa hari terakhir cukup tinggi sehingga mengakibatkan tanah di tebing tidak stabil.

Dilaporkan kejadian longsor tersebut terjadi pada Kamis (4/4) pukul 23:57 WIB. Lokasi longsor tepatnya di Kampung Cijagra RT 03 RW 01. Diakui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung, Sudrajat, Jumat (5/4) material longsor menutup akses jalan Kecamatan Kutawaringin menuju Kecamatan Pasir Jambu.

Baca Lainnya : Akses Jalan Tertimbun Longsor, Warga 4 Desa di Kabupaten Merangin Jambi Terisolir

“Hujan deras menyebabkan tebing setinggi 10 meter longsor di Desa Cilame,” terang Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung, Sudrajat, Jumat (5/4).

Lebih lanjut dirinya menegaskan tidak ada korban jiwa akibat bencana tersebut. Sampai saat ini petugas BPBD masih melakukan pendataan untuk mengetahui kerugian materil akibat bencana alam tanah longsor.

Baca Lainnya : Waspada, Jalur Wisata Solo-Borobudur Longsor di Beberapa Titik

“Sejak pagi tadi, petugas dari BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran higga warga sekitar bergotong-royong membersihkan material longsor yang memutus akses jalan,” tambahnya.

Berdasarkan laporan petugas di lokasi, sampai siang ini akses jalan menuju Desa Cilame beum bisa dilakui kendaraan, baik roda dua ataupun roda empat. Meski begitu pihaknya mengatakan bahwa 70 persen material longsor sudah dibersihkan.

“Begitu selesai, petugas damkar akan menyemprot jalan raya menggunakan air untuk membersihkan sisa-sisa material longsor,” tandasnya. [RN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan: