Pergerakan Tanah di Lebak Semakin Parah, Warga Tagih Janji Relokasi

TrubusNews
Syahroni | Followers 2
04 April 2019   21:00

Komentar
Pergerakan Tanah di Lebak Semakin Parah, Warga Tagih Janji Relokasi

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Intensitas hujan yang masih tinggi berdampak pada struktur tanah di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Akibat kejadian ini, 115 rumah milik warga di Kampung Jampang, Desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga, Lebak mengalami retak-retak. Tak hanya itu, 3 musala juga rusak akibat bencana hidrometeorologi ini.

Kondisi tanah yang terus bergerak di wilayah itu sendiri diketahui sudah berlangsung cukup lama. Tercatat, Februari lalu saja. sudah ada 104 bangunan retak dan 2 rumah ambruk. Namun demikian, kondisi sekarang bertambah parah.

Baca Lainnya : Terdampak Pergerakan Tanah, 104 Rumah Warga di Lebak Rusak

Ubay, Ketua RT setempat mengatakan, masyarakat saat ini katanya ketakutan menempati rumah. Untuk itu warga minta Pemkab Lebak merelokasi mereka karena pergeseran tanah terus terjadi. 

"Sekarang sudah empat hari nggak hujan, takutnya kalau hujan," ujarnya dilansir dari Detik.com. 

Baca Lainnya : Ini Dia Wilayah-wilayah Rawan Pergerakan Tanah Menurut BNPB

Warga lanjutnya sudah melakukan musyawarah. Pihak Pemkab juga sudah menjanjikan akan merelokasi. Tapi, lokasi yang dijanjikan belum jelas dan tidak ada kompensasi. 

"Masyarakat desakannya nggak apa-apa direlokasi kalau nggak aman. Tapi harus ditempatkan di lokasi yang sama," paparnya. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: