Spektakuler, Kementan Berhasil Membalikkan Posisi dari Importir Jadi Eksportir

TrubusNews
Diah Fauziah
03 April 2019   21:14 WIB

Komentar
Spektakuler, Kementan Berhasil Membalikkan Posisi dari Importir Jadi Eksportir

Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian, saat launching ekspor bibit krisan, 20 Maret lalu. (Foto : Dok. Humas Kementerian Pertanian)

Trubus.id --  Kebijakan pangan di era Jokowi-JK yang tertuang dalam nawa cita menjadi landasan program kerja pemerintah dengan berbagai terobosan baru guna mencapai swasembada pangan dan mensejahterakan petani.

"Jika dulu Indonesia rutin impor jagung, bawang merah, cabai, telur, daging ayam dan lainnya, tapi di era Kabinet Kerja ini, telah membalikkan posisi menjadi ekspor jagung, bawang merah, telur unggas, ayam, domba dan lainnya," kata Bambang Sugiharto, Direktur Serealia, Ditjen Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian, di Jakarta, Rabu (3/4).

Baca Lainnya : Kementan: Kalau Mafia Bawang Putih Semena-mena Seperti Dulu, Kita Perangi!

Dikatakan Bambang, pencapaian ini merupakan gebrakan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman. Tanpa ragu, Amran berani melakukan terobosan baru seperti gebrakan percepatan tanam jagung, bawang merah, cabai, peningkatan populasi unggas, inseminasi buatan sapi dan lainnya. Dibarengi dengan pembenahan sistem tata niaga pangan, revolusi mental dan berantas mafia pangan, hasilnya sudah terlihat nyata.

Baca Lainnya : Tidak Sekadar Swasembada, Ini Alasan Kementan Gencar Tanam Bawang Putih

“Memang, harus kerja keras membenahi sektor pangan yang bertahun-tahun remuk ini. Harus berani membuat gebrakan dan mengkikis habis praktek bisnis pangan tidak sehat," ujarnya.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: