Badai Dahsyat Terjang Nepal, 25 Warga Tewas dan 400 Lainnya Luka-luka

TrubusNews
Astri Sofyanti
01 April 2019   15:00 WIB

Komentar
Badai Dahsyat Terjang Nepal, 25 Warga Tewas dan 400 Lainnya Luka-luka

Badai dahsyat yang melanda Nepal memporak porandakan bangunan. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Perdana Menteri Nepal K.p Sharma Oli melaporkan, sebanyak 25 warga tewas dan 400 orang alami luka-luka akibat badai besar yang melanda Bara, wilayah selatan Nepal, Minggu (31/3) kemarin.

“Sebanyak 25 orang dan 400 warga setempat luka-luka akibat terjangan badai dahsyat,” kata Kepala Kepolisian Daerah Bara, Sanu Ram Bhattarai, kepada AFP, melansir CNN, Senin (1/4).

Baca Lainnya : Antisipasi Badai Dahsyat, Australia Gelar Evakuasi Masal Terbesar Sejak 1974

Di akun Twitter pribadinya, Sharman mengatakan bahwa helikopter telah disiagakan untuk melakukan evakuasi warga. Sementara itu, Seorang birokrat terkemuka dari daerah Bara, Rajesh Paudel, memprediksi jumlah korban masih akan bertambah karena tim penyelamat memperkirakan masih banyak warga yang terperangkap di reruntuhan bangunan rumah.

Baca Lainnya : Badai Tropis Idai Menerjang, 31 Nyawa Warga Zimbabwe Dilaporkan Melayang

Media lokal juga memberitakan, akibat insiden mengerikan itu, banyak pohon tumbang serta aliran listrik hingga telpon rusak, sehingga akses komunikasi terputus dan mempersulit upaya penyelamatan.

Dikatakan Bhattarai, dirinya juga mengakui bahwa tim penyelamat kesulitan melakukan evakuasi warga yang masih belum mendapat pertolongan dan terjebak di reruntuhan. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Jokowi Perintahkan Perkuat Ekonomi Desa di Tengah Pandemi

Peristiwa   25 Sep 2020 - 09:39 WIB
Bagikan:          
Bagikan: