Kawanan Monyet Liar Invasi Rumah Sakit di Afsel, Pasien Sembunyi di Balik Selimut

TrubusNews
Syahroni
30 Mar 2019   15:00 WIB

Komentar
Kawanan Monyet Liar Invasi Rumah Sakit di Afsel, Pasien Sembunyi di Balik Selimut

Kawanan monyet mennginvasi sebuah rumah sakit di Afrika Selatan sejak 3 bulan terakhir. (Foto : Daily Mail)

Trubus.id -- Sejak tiga atau empat bulan belakangan, pasien, perawat, serta seluruh staf yang ada di Rumah Sakit RK Khan di Durban, Afrika Selatan resah. Kondisi ini terjadi lantaran teror monyet liar yang dengan leluasa berkeliaran di dalam kawasan hingga kamar rawat inap paniesn.

Monyet-monyet liar tersebut nampak mencuri makanan apa saja yang mereka temui. Pasien yang kamarnya rawatnya dimasuki tampak pasrah dan hanya bisa bersembunyi di balik selimut karena takut diserang.

Dilansir dari Daily Mail, kawanan monyet liar ini diketahui masuk dari jendela yang dibiarkan terbuka. Setelah memasuki ruangan, mereka berlarian di atas tirai dan mengambil makanan yang diberikan penjenguk pasien yang biasa diletakkan di atas meja sebalah ranjang.

Baca Lainnya : Populasi Berlebihan, Monyet Ekor Panjang Ancam Pemukiman Warga

Tak jarang, monyet-monyet ganas yang nampaknya tengah kelaparan ini menjatuhkan barang apa saja. Mulai dari piring makanan hingga botol infus pasien. 

Pihak rumah sakit sendiri tidak tinggal diam dengan kejadian ini. Kepala rumah sakit juga sudah membentuk satuan tugas khusus untuk menangani monyet-monyet ini. Meski demikian, hewan tersebut tetap berhasil masuk dan menebar teror pada para pasien yang sebagian menderita sakit parah. Sebagai informasi, rumah sakit tersebut merupakan unggulan dengan fasilitas 543 kamar tidur dibangun di wilayah hutan yang dulunya habitat monyet liar. 

Baca Lainnya : Usai Diculik Kawanan Monyet, Bayi 16 Bulan Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

"Kita harus menemukan solusi segera dan saya tidak lagi ingin melihat monyet di tempat itu," kata Menteri Kesehatan Afrika Selatan Aaron Motsoaledi seperti dilansir dari Daily Mail.

Kekhawatiran terhadap penyebaran penyakit yang disebabkan oleh monyet-minyet ini juga mulai merebak. Seperti diketahui, monyet dapat membawa penyakit termasuk Rabies, TBC, demam kuning dan hepatitis. Tak hanya itu, mereka juga membahayakan lingkungan yang steril di rumah sakit. 

"Monyet-monyet itu mungkin terlihat sangat imut tetapi mereka ada di sana untuk mencuri makanan apa yang bisa mereka ambil. Mereka tak sengaja menjatuhkan infus dan saya melihat pasien sangat ketakutan, bersembunyi di bawah selimut," terang seorang kerabat pasien. [RN]

 

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Tiga Desa di Kota Batu Terdampak Angin Kencang

Peristiwa   17 Nov 2019 - 17:06 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: