Gunung Agung Kembali Erupsi, Hujan Pasir Siram 2 Desa di Karangasem

TrubusNews
Syahroni
28 Mar 2019   21:30 WIB

Komentar
Gunung Agung Kembali Erupsi, Hujan Pasir Siram 2 Desa di Karangasem

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Kamis (28/3) petang, Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali kembali erupsi. Dampak kejadian ini, abu vulkanik terpantau menghujani 2 desa di wilayah tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Karangasem, Ida Bagus Arimbawa mengatakan, pasca erupsi yang terjadi pukul 18.25 WIB tadi, hujan pasir terpantau turun di desa Banjar Cegi Desa Ban dan Temakung Ban, Kubu. 

Baca Lainnya : Gunung Agung Kembali Erupsi, Gemuruh Terdengar Hingga Pos Pengamatan

"Hasil pantauan dari radio Pasebaya hujan pasir turun di banjar Cegi Desa Ban, dan Temakung Ban, Kubu," kata Arimbawa, Kamis (28/3) malam.

Akibat erupsi yang terjadi jelang malam itu, 20 warga desa di Kecamatan Karangasem, Bali juga dilaporkan mengungsi karena panik. Sebagian warga mengungsi ke kantor desa. 

"Ada warga dari Pucang geser sebanyak 20 orang karena merasa ketakutan. Ada yang ke rumah saudaranya sempat juga ke kantor desa," kata Arimbawa.

Baca Lainnya : Gunung Agung Kembali Erupsi, Tinggi Kolom Abu Teramati Hingga 700 Meter

Arimbawa mengatakan saat ini seluruh warga Desa Pucang tersebut sudah diatensi perangkat desa setempat. Dia mengimbau warga agar selalu waspada.

"Masyarakat yang bergeser sebanyak 20 orang karena mengalami ketakutan sudah diatensi Perbekel Ban dan Camat Kubu dan petugas BPBD sedang dalam perjalanan ke lokasi. Hasil koordinasi langsung dengan petugas pos pengamat bahwa kondisi Gunung Agung masih pada level III (siaga)," terangnya. [RN]
 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: