Banjir Bandang Terjan Iran, Belasan Warga Tewas dan Ratusan Mobil Hancur

TrubusNews
Syahroni
26 Mar 2019   22:30 WIB

Komentar
Banjir Bandang Terjan Iran, Belasan Warga Tewas dan Ratusan Mobil Hancur

Banjir bandang terjang Iran, Senin (25/3) kemarin menewaskan 17 warga. (Foto : Iran HRM)

Trubus.id -- Bencana alam banjir bandang melanda Kota Shiraz yang berada di bagian selatan - tengah Iran, Senin (25/3) kemarin. Menurut pejabat pemerintah setempat, akibat kejadian ini dilaporkan 17 warga meninggal dunia, sementara banyak warga lainnya yang terluka.

“Banjir menyapu kendaraan, sejumlah orang menjadi korban,” terang Hossein Koolivand, kepala Direktorat Darurat Iran, seperti dilansir dari kantor berita Anadolu, Selasa (26/3).

Baca Lainnya : Topan Idai Menewaskan 437 Orang di Afrika, Sebagian Wilayah Masih Terisolir

Ia menambahkan, 3 dari 17 korban yang dinyatakan meninggal dunia diketahui masih berusia anak-anak. Hingga berita diturunkan, tim penolong juga masih mencari adanya korban lain yang tertutup material banjir bandang dan mengevakuasi korban yang terisolasi.

Banjir bandang disebut juga menghancurkan barang-barang berharga milik warga. Dilansir dari Kantor Berita Pelajar Iran, seorang pejabat Iran mengungkapkan bahwa bahwa lebih dari 200 mobil di Shiraz tenggelam akibat banjir.

Baca Lainnya : Zimbabwe Luluh Lantak Diterjang Topan Idai, 1.000 orang Diprediksi Tewas 

Sementara itu, dilansir dari CNN, setidaknya ada 119 orang lainnya luka-luka akibat banjir tersebut. Banjir dipicu akibat hujan lebat yang sangat tinggi di daerah itu. Di mana kebanyakan korban tewas dan luka-luka berasal dari Kota Shiraz di Provinsi Fars, Iran.

Berdasarkan keterangan Gubernur Provinsi Fars, Enayatollah Rahimi, banjir menggenangi jalanan kota hingga membuat banyak orang terjebak. Di mana para pejabat setempat tidak memiliki cukup waktu untuk memperingatkan orang-orang di daerah itu. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: