Di Hari Libur, Mentan Sidak Pelayanan Ekspor di Denpasar

TrubusNews
Diah Fauziah
23 Mar 2019   19:00 WIB

Komentar
Di Hari Libur, Mentan Sidak Pelayanan Ekspor di Denpasar

Andri Amran Sulaiman, Menteri Pertanian, saat melakukan sidak di Kantor Balai Karantina Denpasar, Sabtu (23/3). (Foto : Dok. Humas Kementan)

Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Balai Karantina Denpasar, Sabtu (23/3). Sidak dilakukan guna memastikan pelayanan ekspor agar sesuai prosedur.

"Hari Selasa sampai Jumat kemarin kami melakukan ekspor di beberapa Kabupaten di Jawa Barat. Pada hari libur ini, saya berkesempatan sidak di Kantor Balai Karantina Denpasar," kata Amran, Sabtu (23/3) saat sidak.

Selain itu, sidak juga penting untuk merealisasikan ekspor sesuai rencana dan penerapan online single submission (OSS), sistem pelayanan terpadu satu pintu berjalan dengan baik.

Baca Lainnya : Kementan Akui Sistem Pertanian di Bandung Barat Sudah Sangat Maju

"Serta memastikan pegawai yang telah ditugaskan tetap bekerja di hari libur," ujarnya.

Amran mengatakan jika kinerja Kementan sudah lebih baik. Dibuktikan dengan hasil pemeriksaan laporan keuangan Kementan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada tahun 2016 dan 2017 meraih wajar tanpa pengecualian (WTP).

Baca Lainnya : Sejahterakan Petani Cianjur, Kementan Bantu 200 Ribu Benih Kopi dan Alsintan

"Hasil ini dicapai dengan kerja keras dan berdarah-darah. Sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga tidak ada yang melanggar hukum dan etika. Kemudian, melewati proses alot melalui proses cek dan ricek data yang panjang di lapangan," bebernya.

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: