Badai Es Menghantam China, 2 Orang Meninggal dan 10 Orang Terluka

TrubusNews
Binsar Marulitua
21 Mar 2019   16:30 WIB

Komentar
Badai Es Menghantam China, 2 Orang Meninggal dan 10 Orang Terluka

Ilustrasi (Foto : China Daily)

Trubus.id -- Pemerintah Kota Ma'anshan, di Provinsi Anhui, China, melaporkan cuaca ekstrem telah menewaskan dua orang dan melukai sepuluh lainnya pada Kamis (21/3). Badai es disertai hujan deras di kota berpenduduk 2,3 juta jiwa itu berlangsung sejak Rabu (20/3) pukul 13.00 waktu setempat (12.00 WIB) dan merupakan yang terparah.

Sebanyak 140 ribu rumah tangga mengalami gangguan listrik akibat peralihan musim yang sangat parah tersebut. Pemerintah setempat menjanjikan aliran listrik akan kembali pulih sebelum Kamis malam ini, demikian laporan media resmi setempat.

Baca Lainnya : Dibawah Suhu 35 Derajat, 300 Perenang Menerjang Perairan pada Festival Musim Dingin di China

Baca Lainnya : 13 Tewas Akibat Badai Musim Dingin Tahunan di Eropa

Bencana tersebut diperkirakan mengakibatkan kerugian materi senilai 45,5 juta RMB atau sekitar Rp96,1 miliar, termasuk kerusakan lahan pertanian.

Sementara itu, sejak Rabu (20/3) malam hingga Kamis, Kota Beijing dilanda angin kencang. Data badan metereologi setempat menyebutkan bahwa dalam dua hari terakhir kecepatan angin rata-rata 30 kilometer per jam.

Sampai saat ini belum ada laporan mengenai korban jiwa atau kerugian materi yang disebabkan oleh angin kencang yang melanda wilayah tersebut. [RN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: