515 Warga Merauke Masih Mengungsi Akibat Banjir  

TrubusNews
Binsar Marulitua
18 Mar 2019   14:00 WIB

Komentar
515 Warga Merauke Masih Mengungsi Akibat Banjir  

Warga korban banjir (Foto : Dok Humas Polda Papua)

Trubus.id -- Nestapa seakan terus melanda tanah Papua. Setelah diterjang banjir bandang dan tanah longsor di Sentani, malapetaka banjir juga melanda Mereuke. Polda Papua melaporkan sebanyak 515 warga Kota Merauke, Papua, diungsikan karena banjir yang melanda sebagian wilayah tersebut.

Warga yang terkena dampak banjir berada di Kompleks Jati-jati dan Kompleks Pertanian, Kelurahan Rimba Jaya diungsikan ke GOR, Jalan Prajurit, pada Minggu (17/3/2019). Warga diungsikan tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri terdiri dari 215 orang dewasa, dan 300 anak-anak.

Baca Lainnya : 32 Jenazah Korban Banjir Bandang Sentani Belum Teridentifikasi

Baca Lainnya : KLHK Beberkan Solusi dan Faktor Penyebab Banjir Bandang Sentani, Papua

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, saat ini kondisi Kelurahan Rimba Jaya masih tergenang air yang mencapai ketinggian 40 sentimeter. Meski berangsur surut, air masih menggenangi sejumlah rumah warga.

"Pemerintah daerah bersama TNI-Polri dan instansi terkait telah melaksanakan rapat kordinasi tentang penanganan dan penanggulangan banjir yang dipimpin oleh wakil bupati," kata Kamal, dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/3/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Sementara, untuk kerugian belum bisa ditafsir. "Tidak ada korban jiwa dan sementara ini pengungsi telah dievakuasi ke GOR," pungkas Kamal. [RN/KW]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: