Ethiopia Tertarik Tingkatkan Perdagangan Produk Pertanian Indonesia

TrubusNews
Thomas Aquinus | Followers 2
16 Mar 2019   11:00

Komentar
Ethiopia Tertarik Tingkatkan Perdagangan Produk Pertanian Indonesia

Ilustrasi (Foto : Pixabay/1737576)

Trubus.id -- Ethiopia tertarik meningkatkan investasi dan hubungan perdagangan dengan Indonesia di produk pertanian. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Anggota Komisi IV DPR, Anton Sihombing yang mengatakan pernyataan itu disampaikan oleh Duta Besar Ethiopia untuk Indonesia, Admasu Tsegaye, saat berkunjung ke Gedung DPR, Jumat (15/3). Dalam kunjungan itu, Tsegaye didampingi oleh sejumlah staf Kedubes negara itu.

Disampaikan Anton, kunjungan tersebut merupakan tahap penjajakan untuk selanjutnya ditindaklanjuti dengan kunjungan delegasi pemerintah dan pengusaha Ethiopia dalam jumlah yang lebih besar. Nantinya mereka akan bertemu dengan Komisi IV yang menangani masalah pertanian dan Komisi VI yang mengurus soal perdagangan di DPR sekitar Mei atau Juni mendatang.

Dikatakan Anton, Pemerintah Ethiopia menilai pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil akan menjadi peluang yang baik bagi pengusaha dari negara Afrika untuk untuk menjalin kerjasama investasi dan perdagangan.

Baca Lainnya : Dinas Pertanian Karawang Berikan Ratusan Ribu Bibit Ayam Kampung kepada Gakin

Indonesia sendiri bisa mengambil peluang impor salah satu komoditas unggulan dari Ethiopia seperti kedelai yang sering mengalami kelangkaan. Selama ini diungkapkan Anton, Indonesia sangat bergantung pada impor kedelai dari Amerika Serikat.

Dengan terjalinnya hubungan dagang kedua negara ini Indonesia akan memiliki alternatif impor dari Ethiopia yang memiliki lahan pertanian kedelai yang cukup luas. Anton yang juga sebagai ketua umum Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) siap untuk menyambut kerjasama tersebut.

“Dengan adanya impor kedelai dari Ethiopia, kita bisa tak lagi impor dari Amerika Serikat. Mereka punya lahan kedelai yang cukup luas,” katanya. [NN]

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: