Bupati Ade Yasin: 3 Kecamatan di Bogor Siap Wujudkan Swasembada Pangan

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
14 Mar 2019   14:00

Komentar
Bupati Ade Yasin: 3 Kecamatan di Bogor Siap Wujudkan Swasembada Pangan

Ade Yasin, Bupati Bogor (Foto : Astri Sofyanti/ Trubus.id)

Trubus.id -- Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat memiliki lahan pertanian yang sangat luas dan potensial. Untuk itu, Bupati Bogor akan mendorong masyarakat Bogor untuk mencintai produk lokal.

Sebagai Bupati Bogor, program ketahanan pangan menjadi prioritas utama kepemimpinan Ade Yasin. Salah satunya yakni terus mengkampanyekan Gerakan Cinta dan Beli Beras Carita Sukamakmur. Gerakan cinta dan beli produk lokal beras Carita Makmur merupakan bagian dari salah satu program Pancakarsa yaitu Karsa Bogor Maju. 

Selain itu gerakan ini juga sebagai upaya pemerintah daerah untuk melakukan penguatan ketahanan pangan secara menyeluruh.

Baca Lainnya: Kelompok Tani Sukahati Raih Omzet Ratusan Juta dari Bibit Alpukat Sistem Kultur Jaringan

“Tiga kecamatan di Kabupaten Bogor yakni Kecamatan Cariu, Tanjung Sari, dan Kecamatan Sukamakmur memiliki lahan pertanian yang potensial, kami siap untuk swasembada pangan,” kata Ade Yasin di Kampung Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (14/3).

Lebih lanjut diakui Ade, sejak 2017 Pemerintah Kabupaten Bogor mengoptimalkan luas lahan persawahan. Dirinya mencatat total luas lahan pertanian yang ada di Kabupaten Bogor seluas 5.186 hektare yang potensial khususnya untuk tanaman padi.

Baca Lainnya: Sukahati, Kampung Pembibitan Alpukat Terbesar di Bogor

“Program optimalisasi sawah di tiga kecamatan telah terbukti dengan peningkatan produktivitas padi di Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Dirinya menilai, jika program ini terus berjalan, pihaknya yakin ke depannya Kabupaten Bogor bisa swasembada pangan.

Terlebih diakui Ade, sekitar 61 persen produksi beras lokal telah memenuhi kebutuhan pangan 5,8 juta penduduk Kabupaten Bogor.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: