Singkirkan 15 Pesaing, Kambing Lucu Ini Resmi Terpilih jadi Wali Kota di AS

TrubusNews
Syahroni | Followers 2
12 Mar 2019   22:30

Komentar
Singkirkan 15 Pesaing, Kambing Lucu Ini Resmi Terpilih jadi Wali Kota di AS

Kambing berusia 3 tahun bernama Lincoln ini baru saja dilantik jadi wali kota Fair Haven, AS. (Foto : Mid-Day)

Trubus.id -- Sepekan terakhir, nama Lincoln banyak dibicarakan di negara bagian Bermont, Amerika Serikat. Lincoln banyak dibicarakan usai dirinya terpilih menjadi wali kota di negara bagian tersebut. Tapi tunggu dulu, Lincoln bukan lah seorang manusia. Yah, dia adalah seekor kambing.

Lalu bagaimana seekor kambing bisa menjadi wali kota? Begini ceritanya. Kambing berusia tiga tahun yang memiliki nama sama dengan presiden ke-16 AS, itu terpilih setelah proses pemilu yang dilangsungkan pada Selasa (5/3) pekan lalu. 

Baca Lainnya : Hati-hati, Kambing Bisa Baca Wajah Kamu

Lincoln terpilih usai unggul dalam perolehan suara dibandingkan 15 kandidat lainnya yang turut serta dalam ajang "pemilihan wali kota" yang hanya diikuti oleh hewan ini. Pesaing lincoln dalam ajang pemilu kali ini diantaranya adalah Crystal si gerbil, Sammie si anjing, serta kandidat lain yang merupakan kucing dan hewan lainnya. Lincoln sendiri terpilih setelah memperoleh 13 suara dalam pemilihan.

Tapi tenang saja, Lincoln tidak akan benar-benar menjalankan tugas sebagai wali kota. Fair Haven, sebuah kota berpenduduk 2.500 orang di bagian barat negara bagian Vermont, dipimpin oleh seorang manajer kota. Manajer Kota Fair Haven, Joseph Gunter, mengatakan pihaknya menggelar ajang pemilihan itu sebagai salah satu bentuk pembelajaran berdemokrasi. 

"Saya mendapat ide untuk menyelenggarakan pemilihan 'wali kota' ini setelah membaca di sebuah surat kabar bahwa desa Omena di Michigan telah mengangkat seekor kucing bernama Sweet Tart sebagai pejabat tertinggi. Kami menyelenggarakan pemilihan ini sekaligus untuk mengumpulkan dana untuk membangun taman bermain," kata Gunter, dikutip AFP. 

Baca Lainnya : Peneliti Ungkap, Kambing Bisa Bangun Hubungan Emosional dengan Manusia Loh

Gunter menambahkan, Lincoln, yang merupakan peliharaan seorang guru matematika akan mendapat tugas untuk tampil dalam sejumlah festival atau acara yang diadakan di kota tersebut. Lincoln akan menjabat sebagai "wali kota" Fair Haven selama satu tahun. Gunter menambahkan, pemilihan yang baru dilangsungkan kali pertama itu belum cukup menarik pemilih dengan hanya ada 53 suara yang diberikan. 

"Namun hal itu adalah cara yang baik untuk melibatkan anak-anak dalam pemerintahan lokal dan kami berharap akan lebih baik tahun depan," katanya lagi. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: