Meluas, Banjir di Ngawi Rendam 25 Desa di 6 Kecamatan

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
08 Mar 2019   13:30

Komentar
Meluas, Banjir di Ngawi Rendam 25 Desa di 6 Kecamatan

Banjir besar yang melanda warga, ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi, Jawa Timur melaporkan banjir yang terjadi di Ngawi terus meluas. Berdasarkan pantauan BPBD, Jumat 8 Maret 2019, banjir telah merendam 25 desa di enam kecamatan.

Kasi Kedaruratan, BPBD Kabupaten Ngawi, Alfian Wihaji, mengungkapkan, Kamis (7/3) banjir baru melanda 18 desa di enam kecamatan di Kabupaten Ngawi.

Berdasarkan data dari petugas di lapangan, jumlah Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir juga mengalami peningkatan.

“Sebelumnya, hanya 4.490 KK sekarang menjadi 6.090 KK. Melihat kondisi ini, Alfian menegaskan, pihaknya telah menyiapkan beberapa langkah penanganan. Beberapa di antaranya membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir. Hal ini termasuk bantuan pembuatan dapur umum di posko-posko pengungsian,” kata Alfian di Ngawi, Jawa Timur, Jumat (8/3).

Sementara itu, Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar menyatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan BPBD dan instansi terkait.

“Sampai saat ini saya tidak melaporkan adanya korban jiwa atas bencana banjir yang melanda enam kecamatan di Kabupaten Ngawi,” tegas Ony.

 

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


jesica oktavia 08 Mar 2019 - 18:40

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 ada bonus cashback dan bonus deposit harian BBM : 2B1E7B

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: