32 Rumah Warga di Karo Rusak Diterjang Puting Beliung

TrubusNews
Thomas Aquinus
08 Mar 2019   08:00 WIB

Komentar
32 Rumah Warga di Karo Rusak Diterjang Puting Beliung

Rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung di Desa Sukarame (Foto : Trubus.id)

Trubus.id -- Sebanyak 32 rumah warga di Desa Sukarame, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, rusak diterjang angin puting beliung pada Rabu (6/3) sekitar pukul 19.30 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Pengendali Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo, Natanail Peranginangin mengatakan kerusakan rumah warga akibat puting beliung mulai dari kerusakan ringan hingga berat. Al

"Tidak ada korban jiwa. Ada dua orang korban, dan hanya mengalami luka ringan. Sudah diobati," kata Natanail, Kamis (7/3).

Baca Lainnya : Jawa Barat Berpotensi Hujan Angin dan Petir, Berikut Sebaran Wilayahnya 

Saat ini pihak BPBD Karo sedang melakukan musyawarah dengan pihak Kepala Desa (Kades). Hasil musyawarah akan menentukan apakah didirikan tenda sementara untuk para korban tersebut atau dilakukan upaya lain.

"Akan dibuat posko sementara apa mereka ditampung keluarga masing-masing. Kades juga sudah menyiapkan tempat kalau memang didirikan posko," ucapnya.

Baca Lainnya : Peralihan Musim, Sumut Rawan Bencana Angin Kencang dan Kebakaran Hutan

Saat ini bantuan untuk para korban terjangan angin puting beliung telah berdatangan. Bantuan berasal dari berbagai pihak, mulai dari warga-warga yang bermukim di desa tetangga, keluarga, maupun pemerintahan setempat.

"Kita (BPBD) juga akan membantu berupa logistik," tandasnya. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: