Jawa Barat Berpotensi Hujan Angin dan Petir, Berikut Sebaran Wilayahnya 

TrubusNews
Binsar Marulitua
06 Mar 2019   09:38 WIB

Komentar
Jawa Barat Berpotensi Hujan Angin dan Petir, Berikut Sebaran Wilayahnya 

Angin, ilustrasi (Foto : Pixabay)

Trubus.id -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG)  mengeluarkan peringatan dini agar mewaspadai potensi hujan disertai angin kencang, petir atau kilat di seluruh wilayah Jawa Barat antara Rabu (/3) siang/sore dan malam hari.

Berdasarkan Data dan Informasi (Datin) Stasiun Geofisika Bandung, menyatakan, prakiraan cuaca Wilayah Jawa Barat untuk Rabu pagi hari secara umum berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Bogor, Bekasi, Karawang, Subang, Indramayu dan Depok.

Sementara antara Rabu siang dan sore harinya, secara umum berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Bogor, Cianjur, Sukabumi, Bandung, Sumedang, Subang, Indramayu, Purwakarta, Cirebon, Kuningan, Sumedang, Majalengka, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

Untuk malam harinya, secara umum berawan dan masih berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Bandung, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

Sedangkan untuk dini hari, secara umum berawan dan berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Bogor, Bekasi, Karawang, Subang dan Indramayu.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian utara ialah 22 - 33 derajat Celsius dengan kelembaban 65 - 95 persen.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian selatan 20 hingga 32 derajat Celsius dengan kelembaban 65 hingga 95 persen.

Kecepatan angin secara umum bertiup dari arah Barat Laut - Barat dengan kecepatan 05 hingga 30 km/jam.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: