Tetap Memberi Pelayanan, di Hari Suci Nyepi RSUP Sanglah Siagakan 7 Dokter Spesialis

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
05 Mar 2019   19:00

Komentar
Tetap Memberi Pelayanan, di Hari Suci Nyepi RSUP Sanglah Siagakan 7 Dokter Spesialis

Ilustrasi, para pecalang mengamankan jalannya Hari Raya Nyepi. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Menyambut Hari Suci Nyepi yang jatuh pada 7 Maret 2019, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah yang berada di Denpasar, Bali, akan menyiagakan tujuh dokter spesialis. Ke tujuh dokter spesialis tersebut meliputi, spesialis penyakit dalam, obsterti dan ginekologi, jantung, anastesi, bedah, anak dan radiologi.

Meski Poliklinik dan Rawat Jalan akan ditutup, rumah sakit terbesar di Bali ini akan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat saat Hari Suci Nyepi berlangsung, Kamis (7/3) mendatang.

Kepala Humas RSUP Sanglah, I Dewa Ketut Krisna di Bali mengungkapkan, selain tujuh dokter spesialis, sebanyak 100 dokter residen dan puluhan perawat juga akan disiagakan RSUP.

Baca Lainnya : Sambut Hari Raya Nyepi, Umat Hindu di Medan Gelar Upacara Melasti di Pantai Pondok Permai

“Selama Nyepi berlangsung pelayanan akan dilakukan di central emergency,” ujarnya di Bali, Selasa (5/3).

Sementara itu, untuk pemadaman lampu di RSUP Sanglah selama perayaan Nyepi berlangsung, hanya lampu yang tidak berfungsi seperti lampu taman yang akan di padamkan.

“Pemadaman lampu hanya dilakukan pada lampu-lampu yang tidak digunakan saja, misalnya lampu taman,” terang Ketut menjelaskan.

Sementara itu, diakui Ketut, untuk kebutuhan makanan para pasien dan penunggu pasien selama Hari Suci Nyepi, sudah disiapkan oleh RSUP Sanglah.

“Untuk kebutuhan pasien dan keluarga pasien akan kami siapkan. Kita sudah menghitung 1.000 pengunjung untuk tiga kali makan dan satu kali snack,” tambahnya.

Baca Lainnya : Warga Hindu Tengger Nyepi, Kawasan Wisata Bromo Ditutup 2 Hari

Lebih lanjut diungkapkan Ketut, untuk pegawai dan dokter yang berjaga akan disiapkan sebanyak 873 makanan.

"Ini sudah kerjaan rutin kita setiap tahun, jadi ada pengamanan, kalau ada pasien mau diantar pulang nanti kita juga sudah koordinasi dengan Pecalang dan Banjar setempat di sini," ujarnya menambahkan.

Dirinya menekankan, bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan meski Hari Raya Nyepi jangan ragu, karena pihak RSUP tetap bersiaga.

“Termasuk ambulance tetap kamis siagakan,” tandasnya. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: