Banjir Landa Jakarta, Anies: Sensasinya Tidak Sebanding dengan Kondisinya

TrubusNews
Syahroni
05 Mar 2019   15:00 WIB

Komentar
Banjir Landa Jakarta, Anies: Sensasinya Tidak Sebanding dengan Kondisinya

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menilai, banjir di Jakarta tak sesuai dengan pemberitaan di media sosial. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah DKI Jakarta sejak Selasa (5/3) dini hari. Dampaknya, sejumlah titik di Jakarta terendam air. Menurut data dari situs petabencana, banjir tercatat menggenangi beberapa kawasan seperti Jelambar, Kedoya, Ancol, Pluit, Angke, dan Tomang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melalui akun twitternya sempat mengeluarkan peringatan potensi banjir di 8 wilayah Jakarta Barat akibat kenaikan tinggi muka air Pintu Air Angke Hulu.

Baca Lainnya : Waspada,  Hujan Petir Berpeluang Terjadi Merata di Seluruh Jakarta. 

"Antisipasi wilayah yang kemungkinan akan terdampak, Rawa Buaya, Cengkareng Timur, Cengkareng Barat, Kembangan Utara, Kedoya Utara, Duri Kosambi, Kapuk, Kedaung, Kali Angke," tulis BPBD DKI Jakarta di akun Twitter @BPBDJakarta.

Pemberitaan tentang banjir yang melanda Ibu Kota ini pun akhirnya sampai ketelingan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Menanggapi hal itu, orang nomor 1 di DKI itu sendiri mengaku belum melihat banjir di Ibu Kota yang terjadi pada hari ini, Selasa (5/2). 

Anies mengatakan yang terjadi karena curah hujan yang besar bukan banjir, melainkan hanya genangan. 

Baca Lainnya : Banjir Parah di Jakarta Bisa Terjadi Jika 4 Prasyarat Ini Terpenuhi

"Teman-teman (wartawan) lihat saja. saya berharap teman-teman yang nulis melihat jumlah RT-nya berapa, durasinya berapa (lama air surut)," kata Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka, Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (5/3).

Anies kemudian mengatakan kabar banjir di sejumlah titik yang beredar di media sosial tidak sebanding dengan kondisi di lapangan. Anies menilai terkait pemberitaan banjir hari ini hanya sensasinya yang besar.

"Karena sensasinya enggak sebanding dengan kondisinya," ucap Anies. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: