Korban Terbanyak Akibat Gempa Solok Selatan Berada di Sungai Kunyit

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
28 Feb 2019   09:33

Komentar
Korban Terbanyak Akibat Gempa Solok Selatan Berada di Sungai Kunyit

Satu unit rumah warga di Jorong Kota Sungai Kunyit rusak akibat gempa (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Usai gempa tektonik sebanyak dua kali yang mengguncang Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Dinas Kesehatan (Dinkes) Solok Selatan langsung mendirikan posko kesehatan. Posko kesehatan tersebut langsung didirikan untuk melayani pengobatan warga yang terluka akibat guncangan gempa 4,8 magnitudo dan gempa susulan berkekuatan 5,3 magnitudo pagi tadi.

Kepala Dinkes Kabupaten Solok Selatan Novirman mengungkapkan, posko kesehatan didirikan di Kota Sungai Kunyit. “Korban paling banyak berada di Sungai Kunyit,” kata Novirman melalui pesan singkatnya di Padang Aro, Sumbar, Kamis (28/2).

Baca Lainnya : 11 Orang Luka dan 101 Rumah Rusak Akibat Gempa 5,6 SR di Solok Selatan 

Dia mengatakan, korban gempa di Jorong Dungai Kunyit sekitar 10 orang terkena runtuhan bangunan rumah. Dirinya melaporkan, sampai saat ini baru tiga warga yang mengalami luka-luka akibat tertimpa bangunan di Kota Sungai Kunyit.

"Sedangkan rumah rusak laporannya belum masuk dan kami masih melakukan pendataan di lapangan," ungkap Novirman.

Baca Lainnya : Solok Selatan Diguncang Dua Kali Gempa, Bagaimana Kondisinya?

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Solok Selatan, Johny Hasan Basri mengungkapkan, laporan sementara di lapangan satu unit rumah warga di Jorong Kota Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo, rusak.

"Belum ada laporan terkait korban jiwa dan kami sedang melakukan pendataan," ucap Hasan.

Meski begitu, pihaknya meminta masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat di pertanggungjawabkan kebenarannya. [RN/KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: