2 Pasien Meninggal Dunia, Pemkab Biak Tetapkan Status KLB Demam Berdarah

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
26 Feb 2019   19:15

Komentar
2 Pasien Meninggal Dunia, Pemkab Biak Tetapkan Status KLB Demam Berdarah

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Plt Bupati Kabupaten Biak, Papua, Herry Ario Naap bersama Ketua DPRD, Zeth Sandy menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah Dengue (DBD) per 26 Februari 2019. Ditetapkannya status KLB BDB di Kabupaten Biak ini didasari jumlah pasien demam berdarah yang terus bertambah sejak awal Februari. 

“Sejak awal Februari sebanyak 55 kasus DBD, dua diantaranya meninggal dunia,” ujar Herry di Kabupaten Biak, Papua, Selasa (26/2).

Baca Lainnya : Waspada, DBD Telah Tewaskan 207 Orang Sejak Januari 2019

Diakuinya, pada periode yang sama tahun 2018, hanya terjadi empat kasus DBD. Dengan ditetapkannya status KLB DBD, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) diminta untuk cepat melakukan upaya mencegah berkembangnya nyamuk Aedes aegypti di Kabupaten Biak.

“Kami sudah membentuk Satuan Tugas (satgas) penanggulangan DBD di Kabupaten Biak,” ujarnya menambahkan.

Dengan status KLB, menurut Herry, tentunya menjadi peringatan bagi jajaran Pemkab Biak untuk menekan penyebaran DBD. Saat ini pihaknya juga terus mendorong masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Lainnya : Dua Orang Meninggal di Papua Akibat DBD

Merespon hal tersebut, Ketua DPRD Biak, Zeth Sandy mengungkapkan, penetapan status KLB DBD menjadi kepedulian bersama semua elemen masyarakat untuk mencegah penularan penyakit tersebut yang sudah merengut dua korban jiwa.

"DPRD mendukung kebijakan Pemkab Biak Numfor yang secara cepat dan bijaksana meningkatkan status KLB yang disebabkan nyamuk Aedes aegypti," pungkasnya. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: