Status Waspada Tak Urungkan Wisatawan Naik Gunung Bromo

TrubusNews
Astri Sofyanti
24 Feb 2019   11:00 WIB

Komentar
Status Waspada Tak Urungkan Wisatawan Naik Gunung Bromo

Kepulan kabut asap di Gunung Bromo. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Aktivitas Gunung Bromo di Probolinggo, Jawa Timur, kembali meningkat dalam beberapa hari terakhir. Sejak Selasa (19/2) lalu, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Badan Geologi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menetapkan status Gunung Bromo menjadi level 2 atau waspada.

Meski berstatus waspada, tidak sedikit wisatawan yang datang mengunjungi Gunung Bromo untuk melihat langsung keindahannya. Setiap hari, jumlah pengunjung yang datang ke Gunung Bromo mencapai 275 hingga 300 orang, sudah termasuk wisatawan mancanegara.

Baca Lainnya : Erupsi Gunung Bromo Berpotensi Membahayakan Penerbangan

“Jumlah kunjungan wisatawan masih biasa. Karena akhir pekan, wisatawan makin banyak sejak kemarin," kata humas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) di Probolinggo, Minggu (24/2).

"Masih aman, enggak ada apa-apa. Tetap ramai seperti biasanya," kata Moka Widodo, koordinator jasa persewaan jeep di Wonokitri Pasuruan.

Baca Lainnya : Balai Besar TNBTS Jelaskan Fenomena Banjir di Gunung Bromo

Dikatakan Moka, belum ada larangan bagi wisatawan untuk berwisata ke kawasan Gunung Bromo.

"Belum ada larangan kok, pihak TNBTS masih memperbolehkan wisatawan datang. Karena belum ada larangan, Gunung Bromo masih aman dikunjungi," jelasnya. [DF]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: