Gempa Dahsyat Berkekuatan M 7,5 Terjadi di Perbatasan Peru dan Ekuador

TrubusNews
Syahroni | Followers 2
22 Feb 2019   22:30

Komentar
Gempa Dahsyat Berkekuatan M 7,5 Terjadi di Perbatasan Peru dan Ekuador

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Jumat (22/2) pukul 05.17 waktu setempat, gempa berkekuatan cukup besar melanda perbatasan Peru dan Ekuador. Menurut catatan pemerintah setempat, gempa diketahui berkekuatan 7,5 Magnitudo.

Pusat gempa diketahui berjarak 224 kilometer sebelah timut-tenggara Ambato, Ekuador. Atau terletak pada titik 17 kilometer dari kota Montalvo, Ekuador sebelah timur, yang berbatasan dengan Peru. 

Baca Lainnya : Hujan Badai dan Salju Tebal Tewaskan 28 Orang di Pakistan 

Titik pusat gempa sendiri dilaporkan terjajdi di daratan, tepatnya di kedalaman 132 kilometer dari permukaan Bumi. Beruntungnya, wilayah ini merupakan daerah perbatasan yang jarang penduduknya.

Dilansir dari Reuters, belum dilaporkan adanya korban jiwa akibat kejadian itu. Pemerintah setempat juga hingga kini masih mendata kerusakan yang terjadi. 

Baca Lainnya : Chile, Negara dengan Sistem Mitigasi Bencana Terefektif di Dunia Diguncang Gempa 6,7 SR

Pantauan awal Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) awalnya mencatat gempa itu mencapai kekuatan 7,7 Magnitudo. Pusat Peringatan Tsunami Pasifik dalam pernyataan terpisah menyatakan tidak ada risiko tsunami yang dipicu oleh gempa kuat itu.

Catatan USGS menyebut kebanyakan gempa bumi besar di wilayah Amerika Serikat terjadi di kedalaman lebih dangkal sekitar 70 kilometer dari permukaan Bumi, atau kurang dari itu. [RN]
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: