Hujan Badai dan Salju Tebal Tewaskan 28 Orang di Pakistan 

TrubusNews
Binsar Marulitua
22 Feb 2019   14:30 WIB

Komentar
Hujan Badai dan Salju Tebal Tewaskan 28 Orang di Pakistan 

Bencana akibat hujan Badai disertai Salju tebal tengah melanda Pakisatan. (Foto : Thenews.com)

Trubus.id -- Otoritas penanganan bencana Pakistan mencatat, 28 orang tewas dan lebih dari dua lusin orang lagi cedera akibat gelombang cuaca ekstrem di seluruh wilayah negara tersebut. Akibat peristiwa itu, kini 'alarm' peringatan darurat bencana telah menyala di beberapa kota yang terancam.

Kepala Menteri Provinsi Balochistan menyatakan, orang-orang yang meninggal akibat hujan lebat, hujan badai dan salju tebal yang mulai terjadi pada awal pekan ini tersebar di berbagai daerah di negeri itu.

Di bagian barat-daya negeri itu, Jam Kamal Khan, pada Kamis (21/2) kemarin, empat orang tewas akibat banjir bandang yang ditimbulkan oleh hujan lebat. Sementara itu, lebih dari 450 keluarga telah terdampak dengan peristiwa yang berkaitan dengan cuaca di seluruh Balochistan.

Baca Lainnya : Badai Salju Kembali Landa AS, Tiga Warga Tewas dalam Bencana Ini

Ia menambahkan, keadaan darurat juga telah diumumkan di Kabupaten Lasbel, kota dimana sebanyak 200 keluarga terdampak banjir bandang, yang merendam beberapa desa di dekatnya.

Petugas pertolongan bersama dengan empat helikopter saat ini masih sibuk untuk melakukan pertolongan dan melancarkan operasi bantuan di daerah yang dilanda banjir, kata kepala menteri itu.

Ia menambahkan bahwa banjir telah merusaka prasarana komunikasi, sementara hujan lebat menimbulkan kekacauan di seluruh provinsi tersebut.

Baca Lainnya : Badai Salju di Eropa Semakin Parah, Korban Jiwa Terus Bertambah

Tak kurang dari 14 orang tewas akibat peristiwa yang berkaitan dengan tanah longsor, atap ambruk dan salju di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa di bagian barat-laut negeri itu, menurut laporan beberapa media.

Provinsi Punjab di bagian timur Pakistan juga diguyur hujan lebat, dan sembilan orang, termasuk satu keluarga yang terdiri atas empat orang, kehilangan nyawa mereka ketika atap rumah mereka ambruk setelah diguyur hujan lebat. Seorang anak juga dikabarkan meninggal dunia dalam peristiwa yang berkiatan dengan hujan di Wilayah Kashmir yang dikuasai Pakistan.

Dampak bencana tersebut, arus lalu lintas sempat lumpuh beberapa jam dan pasokan listrik terganggu di berbagai wilayah dipegunungan di negeri tersebut. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: