Mentan Amran Bantu Santri Milenial Ribuan Ekor Bibit Ayam

TrubusNews
Karmin Winarta
21 Feb 2019   13:32 WIB

Komentar
Mentan Amran Bantu Santri Milenial Ribuan Ekor Bibit Ayam

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman di Sukabumi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Untuk mendukung program Indonesia lumbung pangan dunia 2045, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan langkah-langkah strategis, salah satunya adalah pemberdayaan. Selain membantu para petani, santri milenial juga menjadi perhatian seriusnya. 

Pada acara Apresiasi Kementerian Pertanian terhadap kinerja ketahanan pangan di Kabupaten Sukabumi , Kamis (21/2) Menteri Amran menyalurkan bantuan kepada petani dan santri milenial.

Bantua berupa domba untuk 40 kelompok ternak masing-masing 25 ekor. Kemudian 4.00 ekor bibit ayam berikut pakan 8 ton, obat-obatan dan vitamin untuk Kelompok Usaha Bersama santri milenial Pondok Pesantren Nurul Huda. 

Baca Lainnya: Di Sukabumi, Menteri Amran Lepas Ekspor Manggis ke Tiongkok

Selanjutnya bibit ayam 567.950 ekor untuk 11.359 rumah tangga miskin (RTM), bantuan berupa mangga, durian dan manggis 500 pohon, aneka benih sayuran dan 150 unit pengemasan untuk pengembangan kawasan fasilitasi pasca panen dan pengolahan, kemudian bantuan benih pala dan kelapa. Bantuan pun berupa traktor roda 2, cultivator dan pompa air, 

Acara ini dihadiri Anggota DPR RI, Dewi Asmara, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil. Pada kesempatan ini Menteri Pertanian juga melepas ekspor manggis Sukabumi ke Tongkok.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: