Unik, Desainer Bikin Baju yang Terbuat dari Protein Susu Sapi

TrubusNews
| Followers 0
09 Okt 2017   06:30

Komentar
Unik, Desainer Bikin Baju yang Terbuat dari Protein Susu Sapi

Anka Domaske bikin baju yang terbuat dari protein susu sapi. (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Desainer sekaligus ahli mikrobiologi dari Jerman Anka Domaske berhasil menemukan bahan serat untuk membuat baju yang terbuat dari protein susu sapi.

Anka Domaske menghabiskan waktu selama satu tahun di peternakan sapi di Idaho, Amerika Serikat. Pengalamannya selama di peternakan itu tak disangka menginspirasi kesuksesan yang dimilikinya sekarang.

Bahan serat yang dihasilkan dari susu sapi termasuk bahan bebas kimia yang dinamakan Qmilch. Pembuatannya pun diproses dengan cara yang ramah lingkungan. Anka membuat baju yang terbuat dari protein susu sapi untuk menghasilkan baju organik yang dengan biaya produksi yang murah dan sifatnya berkelanjutan.

Baju Qmilch termasuk baju yang anti alergi, antibakteri, dan membantu mencegah penuaan bagi orang yang memakainya. Protein pada produk sampingan susu mengandung 18 asam amino yang menyimpan nutrisi untuk melembutkan kulit, mengatur suhu tubuh, dan menjaga keseimbangan air.

Baju rancangan Anka terbukti punya permukaan serat yang begitu halus dan terasa bagaikan kain sutera. 

“Industri tekstil tentunya mencari produksi serat yang hemat bahan bakar, ekonomis, dan ekologis tanpa menurunkan kualitas bahan. Serat Qmilch mampu menggantikan bahan serat yang pernah ada,” menurut Lars Bostan dari Fiber Institute, tempat dimana Anka mengembangkan serat yang terbuat dari protein susu sapi.

Anka beserta tim mampu memproduksi dua kilogram serat dari protein susu sapi setiap jam. Setiap tahun, Anka selalu berupaya meningkatkan kinerja timnya untuk menghasilkan serat dari protein susu sapi. Setiap kilogram serat Qmilch dihargai sekitar Rp378.000. [WO]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: