Wabah DBD Kembali Renggut Satu Nyawa di Sumba Timur

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
15 Feb 2019   12:00

Komentar
Wabah DBD Kembali Renggut Satu Nyawa di Sumba Timur

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), terus bertambah. Karena itu, Bupati Sumba Timur, Gideon Mbiliyora telah menetapkan peristiwa tersebut sebagai kejadian luar biasa (KLB).

Jumlah korban jiwa yang ditimbulkan akibat penyakit ini juga terus bertambah. Dilaporkan, Jumat (15/2) satu pasien kembali meninggal dunia akibat DBD.

Baca Lainnya : Korban DBD di Kupang Capai 305 Kasus

"Saya menerima laporan bahwa ada satu lagi pasien DBD meninggal dunia," kata Bupati Sumba Timur, Gedeon Mbiliyora kepada wartawan di Sumba Timur, NTT, Jumat (15/2).

Sampai saat ini, jumlah penderita DBD yang dirawat di rumah sakit umum di Kota Waingapu, ibu kota Sumba Timur sudah mencapai 338 kasus.

Dengan bertambahnya korban yang meninggal di Sumba Timur maka, saat ini jumlah korban yang meninggal di NTT sudah mencapai 19 orang dari sebelumnya hanya mencapai 18 kasus.

Baca Lainnya : Fogging Dinilai Kurang Efektif Cegah DBD, Ini Alasannya

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur terus bekerja keras agar kasus DBD ini tidak terus meluas dan menimbulkan korban jiwa. Sampai dengan saat ini sejumlah petugas kesehatan masih terus melakukan pengasapan atau fogging di setiap komplek rumah atau pemukiman warga untuk membasmi nyamuk dewasa.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi NTT, Domi Mere, selain itu pembagian bubuk abate dan sosialisasi menjaga agar terhindar dari serangan nyamuk aedes aegypti penyebab DBD juga terus dilakukan. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: