Hujan Deras Sebabkan 12 Rumah dan Sekolah Terdampak Pergerakan Tanah di Kuningan 

TrubusNews
Binsar Marulitua
13 Feb 2019   20:00 WIB

Komentar
Hujan Deras Sebabkan 12 Rumah dan Sekolah Terdampak Pergerakan Tanah di Kuningan 

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan mencatat, sebanyak dua belas rumah warga dan satu bangunan sekolah terdampak pergerakan tanah di Desa Legokherang, Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan. 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin menjelaskan, empat rumah rusak berat dan sedang, lima rumah rusak ringan dan tiga rumah lainnya terancam rusak akibat pergerakan tanah yang juga menimbulkan kerusakan pada bangunan Sekolah Dasar (SD) 02 Legokherang.

Baca Lainnya : Terdampak Pergerakan Tanah, 104 Rumah Warga di Lebak Rusak

Baca Lainnya : Hujan Deras Sebabkan 93 Rumah Terdampak Pergerakan Tanah

"Bencana pergerakan tanah itu juga memaksa 10 jiwa dari dua keluarga mengungsi ke rumah sanak saudara," kata Agus, Rabu (13/2).

Pergerakan tanah di Desa Legokherang terjadi setelah hujan turun selama sekitar tujuh jam pada Minggu (10/2) lalu. Akibatnya, tanah menjadi gembur, retak-retak dan amblas hingga kedalaman antara 10 centimeter sampai setengah meter.

"Terjadi hujan dengan intensitas lebat mulai pukul 16.00 WIB sampai 23.00 WIB dan mengakibatkan tanah mengalami retak-retak dan amblas," kata Agus lagi. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

BPOM Lepas Ekspor Temulawak ke Kamboja

Peristiwa   16 Des 2019 - 10:56 WIB
Bagikan:          

Kenapa Ular Kobra Muncul di Musim Penghujan?

Peristiwa   16 Des 2019 - 11:24 WIB
Bagikan:          
Bagikan: