Pancasila in Action, Kolaborasi Bina Swadaya dan Dompet Dhuafa untuk Berdayakan Ekonomi Rakyat

TrubusNews
Karmin Winarta | Followers 0
12 Feb 2019   15:48

Komentar
Pancasila in Action, Kolaborasi Bina Swadaya dan Dompet Dhuafa untuk Berdayakan Ekonomi Rakyat

Penandatanganan MOU Bina Swadaya dan Dompet Dhuafa (Foto : Karmin Winarta / Trubus.id)

Trubus.id -- Yayasan Bina Swadaya telah 50 tahun lebih melakukan pemberdayaan maayarakat di seluruh wilayah  Indonesia. Sementara Dompet Dhuafa juga telah 26 tahun membantu warga miskin dan kurang mampu.

Bagaimana jika dua kekuatan itu bersatu?

Bertempat di Umar Usman Bisnis Jl. Raya Ragunan No.16, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Yayasan Bina Swadaya dan Dompet Dhuafa melakukan penandatanganan MOU kerja sama.

Dua lembaga sosial ini bersinergi dengan menciptakan program Pancasila in Action.

Parni Hadi, selaku inisiator Dompet Dhuafa Republika mengatakan, saat ini banyak pihak yang terus menerus hanya berbicara soal Pancasila namun tidak melakukan apa-apa.

"Saya bosan dengan mereka yang hanya berbicara Pancasila tanpa berbuat apa-apa" katanya di depan para stakeholder dari kedua lembaga sosial ini.

Program kerjasama ini bertujuan untuk memberdayaan ekonomi rakyat dalam rangka mewujudkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Ketua Pembina Yayasan Bina Swadaya, Bambang Ismawan dalam sambutannya menyatakan, Pancasila in Action ini sejalan dengan apa yang telah dilakukan Bina Swadaya selama 50 tahun lebih, yakni lebih memilih menyalakan lilin untuk menerangi Indonesia daripada mengutuk kegelapan.

Bayu Krisnamurthi,  Ketua Pengurus Yayasan Bina Swadaya menambahkan, Yayasan Bina Swadaya dengan 13 perusahaan mempunyai materi dan pengalaman yang siap disinergikan dengan Dompet Dhuafa untuk memberdayakan masyarakat di seluruh Indonesia. 

Hadir juga dalam acara tersebut adalah DE Susapto, sekretaris Yayasan Bina Swadaya dan Ismail A Said,  ketua Yayasan Dompet Duafa.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: