Warga Ciamis Resah, Bencana Longsor Susulan Mengancam

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
12 Feb 2019   13:15

Komentar
Warga Ciamis Resah, Bencana Longsor Susulan Mengancam

Longsor di Ciamis (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Intensitas hujan deras yang melanda Ciamis, Jawa Barat beberapa hari terakhir menyebabkan tebing di Dusun Gunungsari, Desa Panyingkiran, Kabupaten Ciamis longsor. Longsor dilaporkan menimbun satu rumah warga bernama Rahmat, Senin (11/2). Kejadiaan nahas itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Material longsor menjebol tembok rumah Rahmat dan dikhawatirkan akan ada longsor susulan.

Akibat rumahnya tertimbun longsor, Rahmat beserta anggota keluarga lain saat ini mengungsi ke rumah kerabatnya.

Usai longsor menimbun rumah Rahmat, warga setempat berinisiatif membantu menyelamatkan barang-baranf milik Rahmat dari dalam rumah.

“Longsor tersebut terjadi sekitar pukul 17:00 WIB, dan material longsor menimbun rumah Rahmat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun Rahmat dan keluarganya harus mengungsi di kerabat terdekatnya, karena ditakutkan akan ada longsor susulan,” terang Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Ciamis, Ani Supiani kepada wartawan di Ciamis, Jawa Barat, Selasa (12/2).

Ani menambahkan, longsor terjadi akibat hujan deras. Hujan deras memicu tekstur tanahnya menjadi labil sehingga mengakibatkan longsor.

Diakui Ani, untuk penanganan bencana ini dilakukan oleh aparat setempat baik Pemerintah Desa, Polsek, serta Babinsa.

“Kami memberikan sedikit bantuan, berupa sembako dan terpal. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa sedikit membantu korban,” ujarnya menambahkan.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait