BMKG Ramalkan Jabodetabek Diguyur Hujan pada Senin Siang

TrubusNews
Binsar Marulitua | Followers 0
11 Feb 2019   10:30

Komentar
BMKG Ramalkan Jabodetabek Diguyur Hujan pada Senin Siang

ilustrasi hujan (Foto : Trubus.id)

Trubus.id -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) akan diguyur hujan pada Senin (11/2) siang dengan berbagai intensitas.

Data BMKG yang dipantau pada Senin (11/2), mencatat setelah wilayah di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta cerah berawan pada Senin pagi, seluruh wilayah terkecuali Kepulauan Seribu yang tetap cerah berawan, tercatat akan mengalami hujan dengan intensitas lokal hingga sedang.

“Waspada potensi hujan disertasi kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim antara siang dan sore hari,” tulis BMKG dalam peringatan dini-nya di laman tersebut.

Baca Lainnya : Untuk Pertama Kalinya, Air Terjun Niagara Membeku Karena Cuaca Ekstrem

Sementara itu, pada malam harinya, hujan di seluruh wilayah DKI akan  kedua wilayah tersebut akan diguyur hujan dengan intensitas ringan, menyusul wilayah Jakarta Barat dan Pusat yang akan diguyur hujan lokal. Sementara Jakarta Selatan dan Timur hanya akan berawan.

BMKG mencatat, suhu di Jakarta akan berkisar antara 23 hingga 30 derajat celcius dengan kelembaban antara 80 hingga 100 persen dan juga angin akan berhembus dengan kecepatan antara 0 km/jam hingga 19 km/jam.

Baca Lainnya : Cuaca Dingin Akibat Polar Vortex Bunuh 21 Orang di AS, Tunawisma Terancam 

Adapun di wilayah penyangga Jakarta, yakni Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi juga akan diguyur hujan pada Senin siang setelah semuanya cerah berawan pada pagi hari.

Adapun hujan tersebut akan turun dengan intensitas hujan lokal hingga ringan yang di beberapa wilayah akan berlanjut hingga malam hari. [NN]
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Rumah Warga Aceh di Rusak Kawanan Gajah Liar

Astri Sofyanti   Peristiwa
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: