Teror Hewan Buas Tiap Malam di Riau, Kambing Warga Hilang Satu per Satu

TrubusNews
M Syukur | Followers 0
10 Feb 2019   18:31

Komentar
Teror Hewan Buas Tiap Malam di Riau, Kambing Warga Hilang Satu per Satu

Kambing, ilustrasi (Foto : M Syukur)

Trubus.id -- Hampir tiap malam selama sebulan belakangan warga di Dusun Mekar Anugrah, Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, resah. Tiap malam ada saja kambing hilang diduga dimangsa hewan buas.

Hanya saja, warga belum bisa memastikan apakah pemangsa itu Harimau Sumatera atau macan dahan. Pasalnya belum ada warga melihat langsung pembawa kambing tiap malam dan hanya menemukan bangkai dengan luka gigitan.

"Kambing saya sudah beberapa ekor dimangsa, sisanya saya jual. Kambing milik warga lainnya juga hilang," ucap Yan, warga sekitar kepada wartawan.

Yan menjelaskan, terakhir kambingnya menghilang dari kandang, dia mendengar ada suara ribut. Diapun ingin melihat ke belakang tapi merasa takut karena ada suara auman dari kandangnya.

Keesokan paginya, dia melihat sejumlah bekas cakaran dan tapak seperti kucing tapi berukuran besar di tanah. Diapun juga menemukan bulu di bagian kandang.

"Bangkai kambing saya ditemukan di hutan, hanya beberapa bagian tubuh tersisa," sebut Yan.

Sepengetahuan Yan, desanya dahulu memang menjadi habitat Harimau Sumatera dan macan dahan. Hanya saja dia menyebut sudah lama tidak mendengar ada harimau masuk ke desa karena adanya pembukaan lahan oleh sebuah perusahaan.

"Kabarnya habitat harimau sudah bergeser ke arah Senepis sana, agak jauh dari desa ini. Makanya belum bisa dipastikan apakah harimau atau macan dahan yang memangsa kambing," sebutnya.

Kejadian ini sudah dilaporkan Yan ke perangkat desa dan kepolisian setempat. Kepada warga, perangkat desa meminta berhati-hati jika beraktivitas pada malam hari.

"Meskipun itu macan dahan tapi juga membahayakan jika merasa terganggu," ucap Yan.  

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: