Ramalan Gempa Bumi di Padang Dalam Sepekan Mendatang adalah Hoax

TrubusNews
Binsar Marulitua | Followers 0
08 Feb 2019   13:00

Komentar
Ramalan Gempa Bumi di Padang Dalam Sepekan Mendatang adalah Hoax

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali mengklarifikasi disinformasi terkait ramalan gempa bumi di Padang, Sumatera Barat dalam sepekan mendatang yang disebarkan melalui media sosial.

Dalam unggahan yang diposting pada 5 Februari 2019 itu diklaim agar warga di Padang berhati-hati karena akan terjadi gempa bumi 7,6 SR di dasar laut Siberut.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan, telah berulang kali menyampaikan bahwa saat ini belum ditemukan teknologi yang bisa memprediksi terjadinya gempa bumi.

Baca Lainnya : Panik Guncangan Gempa, 800 Warga Morotai Memilih Mengungsi

Dalam beberapa kesempatan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan bahwa gempa bumi saat ini belum dapat diprediksi kapan akan terjadi. Dwikorita menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada satupun teknologi yang mampu memprediksi gempa bumi secara pasti dan akurat mengenai kapan dan berapa kekuatannya.

Sehingga, jika beredar informasi yang berisi ramalan dan prediksi yang menyebutkan kapan dan berapa kekuatan gempa yang akan terjadi maka dapat dipastikan itu adalah kabar bohong. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: