Tragis, Sapi Malang Ini Terpaksa Makan 10 Kg Sampah Plastik

TrubusNews
Karmin Winarta | Followers 0
05 Feb 2019   16:00

Komentar
Tragis,  Sapi Malang Ini Terpaksa Makan 10 Kg Sampah Plastik

Pecinta binatang di Kodad (Foto : thehansindia.com)

Nasib tragis dialami seekor sapi di Kodad, Suryapet, negara bagian Telangana, India. Sapi malang ini kelaparan, namun tak ada rumput atau makanan ternak lain yang bisa dimakan. Sapi tersebut terpaksa memakan plastik dan sampah lain yang tak bisa dicerna perutnya.

Para pencinta binatang di kota Kodad, Senin (4/2) melakukan ritual terakhir untuk menghormati kematian seekor sapi setelah memakan plastik. Menurut sumber, seekor sapi yang berkeliaran di kota Kodad terpaksa makan kertas dan plastik karena kelangkaan rumput dan makanan ternak lainnya.

Baca Lainnya: Perempuan Ini Korbankan Hidupnya untuk Merawat 1800 Ekor Sapi Terlantar di India

Karena makan plastik, sapi itu langsung jatuh sakit dua hari lalu. Anggota Srirama Sainyam, komunitas pecinta binatang menmukan sapi tersebut dalam kondisi menyedihkan di pinggir jalan. Mereka lalu memindahkannya ke rumah sakit hewan setempat untuk perawatan.

Dokter lalu memeriksa kondisi sapi yang makin lemah. Dokter terkejut menemukan tumpukan sampah plastik di dala perut sapi. Dia langsung mengambil sampah yang beratnya lebih dari 10 kg plastik dari perut sapi dengan melakukan operasi.

Malang, sapi tidak mampu bertahan hidup.

Baca Lainnya: Pemerintah Tutup Mata, Gajah yang Mati Ditabrak Kereta Terus Bertambah di India

Para pecinta binatang setempat mengekspresikan keprihatinan atas matinya sapi tersebut dengan melakukan ritual terakhir dilanjutkan dengan berdemonstrasi. Mereka menuntut pemerintah kota setempat untuk memberlakukan larangan penggunaan kantong plastik dan menyelamatkan hewan dan lingkungan.

Mereka melakukan protes di depan kantor pemerintah setempatdengan membawa tubuh sapi yang mati. Pemerhati lingkungan LSM dan pecinta binatang ikut serta dalam protes tersebut.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Mentan Amran: Mau Kaya, Jadi Petani!

Astri Sofyanti   Peristiwa
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: