Untuk Pertama Kalinya, Air Terjun Niagara Membeku Karena Cuaca Ekstrem

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
01 Feb 2019   23:00

Komentar
Untuk Pertama Kalinya, Air Terjun Niagara Membeku Karena Cuaca Ekstrem

Air terjun Niagara membeku karena cuaca ekstrem yang melanda Amerika Serikat. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Akibat cuaca dingin ekstrem yang tengah melanda Amerika Serikat (AS), air terjun Niagara yang berada di perbatasan New York dengan Kanada dilaporkan membeku. Kondisi membekunya air terjun Niagara ini dilaporkan menjadi yang pertama kalinya terjadi selama ini.

Dilaporkan, suhu udara di Ontario, Kanada mencapai minus 18 derajat Celsius. Kondisi ini mengakibatkan air terjun yang memiliki ketinggian 53,6 meter ini diselimuti salju dan berlapiskan es.

Baca Lainnya : Di Tengah Lingkaran Arktik yang Menghangat, Chicago Jadi Tempat Paling Dingin

Potongan-potongan besar es dialiri air yang belum membeku, sementara itu pepohonan dan bebatuan di sekitar air terjun berwarna serba putih akibat diselimuti salju tebal.

Seperti dilansir dari The Independent, selain Air Terjun Niagara, Sungai Chicago juga ikut membeku akibat suhu ekstrem di AS yang mencapai lebih dari minus 31 derajat Celsius di sebagian wilayahnya.

Suhu rata-rata Chicago merosot menjadi -17 derajat Celcius yang merupakan suhu terdingin kedua dalam 150 tahun terakhir di wilayah itu.

Baca Lainnya : Australia Barat Diterpa Gelombang Panas Ekstrem

Otoritas setempat mengimbau warga untuk tak banyak beraktivitas di luar mengingat cuaca ekstrem tersebut. Warga juga diimbau untuk tidak menarik napas terlalu dalam saat tengah berada di luar ruangan.

Selain di Amerika, sejumlah negara Eropa juga turut mengalami cuaca dingin ekstrem. Beberapa wilayah di Inggris dan Wales bahkan menetapkan status siaga kuning setelah Badan Meteorologi setempat, Met Office, memperingatkan potensi salju turun sampai pukul 21.00 waktu lokal pada hari ini, Jumat (1/2).

Sementara itu, wilayah Cornwall, Wales Utara, barat laut Inggris, dan Skotlandia bagian barat juga telah lebih dulu dilanda hujan salju lebat. [RN]

 
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: