Banjir Landa Surabaya, Satu Orang Tewas Terseret Banjir

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
01 Feb 2019   12:15

Komentar
Banjir Landa Surabaya, Satu Orang Tewas Terseret Banjir

Banjir di kota surabaya (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Intensitas hujan lebat yang mengguyur Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (31/1) sejak pukul 15.30 sampai 18.00 WIB mengakibatkan seorang anak dilaporkan tewas terseret arus banjir. Banjir yang merendam Kota Surabaya terjadi di sejumlah wilayah seperti Citraland, Lidah Wetan, Lontar, Menganti, Lakarsantri hingga Driyorejo.

Berdasarkan laporan di lapangan, banjir setinggi lutut orang dewasa hingga mencapai separuh kendaraan roda empat.

Korban tewas terseret arus banjir adalah seorang anak berusia 13 tahun. Korban ditemukan di parit kawasan Jalan Bukit Bali Citraland, Surabaya.

Baca Lainnya : Banjir Parah di Jakarta Bisa Terjadi Awal Bulan Ini Jika 4 Prasyarat Ini Terpenuhi

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Lakarsantri, Komisaris Dwi Heri. Pihaknya, Jumat (1/2) mengatakan, korban ditemukan Kamis (31/1) sekitar pukul 20.00 WIB.

Dwi mengatakan, kejadian bermula saat korban dijemput ayahnya Johannes Markus dari pulang sekolah di kawasan Wiyung menggunakan sepeda motor.

"Karena banjir, motor yang dikendarai itu mogok. Sehingga ayahnya mendorong motor itu. Sementara korban sama adiknya ada di belakang berjalan," tutur Dwi.

Dikatakan Dwi saat motor berada di dekat parit, korban bersama adiknya justru berhenti dan bermain gabus yang menggenang di banjir.

Baca Lainnya : Banjir di Kudus Paksa Ribuan Warga Mengungsi

Tak disangka, DM beserta adiknya jatuh ke dalam parit yang kondisinya meluap akibat banjir. DM akhirnya terbawa derasnya aliran air bersama sang adik.

"Hanya adiknya yang berhasil diselamatkan warga yang kebetulan lewat di lokasi, sedangkan kakaknya DM setelah dilakukan berbagai upaya pencarian, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," terang Dwi.

Berdasarkan laporan sampai Jumat (1/2) banjir yang menggenang di kawasan Surabaya Barat telah surut.

"Iya benar ada luapan air di Surabaya Barat. Tapi sekarang sudah surut, luapan sungainya juga sudah surut," ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat Kota Surabaya Eddy. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: