Di Tengah Lingkaran Arktik yang Menghangat, Chicago Jadi Tempat Paling Dingin

TrubusNews
Binsar Marulitua | Followers 0
31 Jan 2019   16:00

Komentar
Di Tengah Lingkaran Arktik yang  Menghangat, Chicago Jadi Tempat Paling Dingin

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Weather Forecast and Reports melaporkan bahwa kota-kota yang terletak di atas Lingkaran Arktik diramalkan menjadi lebih hangat dari Chicago. Sebelumnya, layanan cuaca komersial berkredibiltas ini juga melaporkan bahwa suhu di Chicago turun drastis melebihi  beberapa tempat paling dingin di Bumi.

"Chicago diperkirakan akan mengalami salah satu dari hari-hari terdingin dalam sejarah, dengan suhu diperkirakan akan mencapai 12 derajat di bawah nol," jelas laporan cuaca tersebut. 

Menurut Weather Underground, Kutub Selatan diperkirakan akan mencapai suhu tinggi 4 di bawah nol pada hari yang sama. Dan titik paling utara di Amerika Serikat - Barrow, Alaska - akan menjadi 7 di bawah nol.

Pada Selasa sore waktu Chicago, dengan perbandingan waktu hari Rabu di Khumjung, Nepal, di mana base camp Gunung Everest berada. Suhu di sana terasa seperti 9 derajat. Suhu itu masih tidak sedingin Chicago seharusnya pada hari Rabu (30/1).

Pada titik terendah, suhu di Chicago diperkirakan akan turun ke 21 derajat di bawah nol pada pukul 08:00 pagi, Rabu (30/1) waktu setempat. Itu akan terasa seperti 48 di bawah nol seperti dikutip dari CBS News.

Suhu tinggi 12 di bawah nol akan menjadi suhu tinggi terdingin yang pernah dicatat di Chicago. Chicago sendiri pernah dua kali mengamali suhu di bahwa nol sebelumnya yaitu pada tahun 1994 dan 1983.

Suhu pada hari Rabu juga bisa menjadi suhu terendah yang pernah dicatat pada 30 Januari di kota itu. Rekor terendah yang pernah terjadi pada tanggal itu berada di 15 di bawah nol, ditetapkan pada 1966. [NN]
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: