Ayah Pemberani Ini Gigit Kaki Buaya Liar untuk Selamatkan Jiwa Anaknya

TrubusNews
Syahroni | Followers 2
31 Jan 2019   07:30

Komentar
Ayah Pemberani Ini Gigit Kaki Buaya Liar untuk Selamatkan Jiwa Anaknya

Diego Abulhasan, putra Tejada Abulhasan dirawat pasca serangan buaya. (Foto : World of Buzz)

Trubus.id -- Demi keselamatan jiwa buah hatinya, seorang ayah di Filipina mengambil langkah yang jarang terpikirkan orang lain. Yah, untuk menyelamatkan jiwa sang anak yang diterkam buaya, pria bernama Tejada Abulhasan ini bergelut dengan reptil air yang terkenal buas itu. Usahanya pun berbuah manis. Diego, anak Tejada yang masih berusia 12 tahun berhasil diselamatkan.

Dilansir dari World of Buzz, Rabu (30/1) kemarin, kisah heroik yang dilakukan Tejada ini bermula ketika ia tengah menemani 2 buah hatinya mandi di sebuah sungai di Balabac, Filipina. Saat Diego berada di dalam air, tiba-tiba lengannya digigit seekor buaya berukuran cukup besar yang kemudian menariknya ke bagian sungai yang lebih dalam. 

 Baca Lainnya : Banjir Luapan Sungai Daintree Australia, Giring Kawanan Sapi ke Mulut Buaya

Mendengar jeritan sang anak, tanpa pikir panjang Tejada langsung menyeburkan diri ke sungai dengan membawa sebatang kayu. Berulang kali Tejada memukuli buaya tersebut dengan kayu di genggamannya. Namun hewan liar itu tak juga melepaskan gigitannya dari lengan Diego.

Karena tak memiliki pilihan lain, tiba-tiba ia memikirkan sebuah ide yang cukup berani. Tejada kemudian menggigit kaki buaya ini sekuat-kuatnya. Yang mengejutkan, upaya Tejada ternyata berhasil. Buaya tersebut melepaskan gigitannya dan langsung pergi menjauhi mereka. 

Ketika diwawancara Dailymail, Tejada bercerita, adrenalinnya memuncak ketika melihat buah hatinya dalam cengkeraman buaya. Karena itu ia tidak sempat berfikir dan bertindak hanya dengan nalurinya.

Baca Lainnya : Buaya Pemangsa Bocah 7 Tahun di Riau Akhirnya Berhasil Ditangkap Warga

"Ada begitu banyak adrenalin dalam diri saya sehingga saya tidak punya waktu untuk berpikir. Saya memukul buaya dan buaya itu tidak akan melepaskan anak laki-laki saya. Saya sedang bergulat buaya dan kami saling memandang. Lalu entah dari mana ide tersebut, saya meraih kakinya dan menggigitnya sekeras-kerasnya," terangnya.

Usai lepas dari gigitan buaya, Tejada segera membawa putranya ke rumah sakit terdekat untuk perawatan. Beruntungnya, Diego hanya mendapat beberapa luka ringan dan diizinkan pulang 2 hari kemudian. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: