Bantu Petambak Muara Gembong Panen, Jokowi Meringis saat Dipatil Udang

TrubusNews
Binsar Marulitua | Followers 0
30 Jan 2019   16:00

Komentar
Bantu Petambak Muara Gembong Panen, Jokowi Meringis saat Dipatil Udang

Presiden Joko Widodo membantu petambak udang Muara Gembong saat panen, Rabu (30/1) (Foto : Seskab RI)

Trubus.id -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau panen raya udang dari tambak program perhutanan sosial di Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/1).  Usai  turut membantu menarik jala bersama para petambak, darah nampak mengucur dari sela-sela jempol dan telunjuk tangan kirinya. 

"Tangan saya kepatil. Tadi kena udang, banyak berdarah-darah, terkena bagian udang yang tajam." jelas Jokowi, di Muara Gembong, Rabu (30/1).

Baca Lainnya : Jokowi Tinjau Panen Udang Vaname di Muara Gembong

Sebelumnya, Jokowi yang mengenakan kemeja putih dengan balutan jaket hitam bertuliskan 'Bulls Syndicate Motorcycle" berjalan kaki sekitar 1 kilometer ke lokasi tambak. Ia kemudian membantu petambak untuk menarik jala yang sudah ditebar.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tiba-tiba meringis, saat menyiramkan air mineral di bagian telapak tangan yang terluka. Jokowi lalu meminta handuk kecil pada ajudannya. Dengan sigap ajudan langsung membawakan handuk kecil dan air mineral untuk membersihkan darah di bagian telapak tangan kiri.

Meskipun dalam keadaan tangan berdarah dan dibalut plester, Jokowi tetap melanjutkan kunjungannnya meninjau program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) di halaman Madrasah Nurul Qomar, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Baca Lainnya : Presiden Joko Widodo Lepas 200 Ribu Benih Udang Vaname di Muara Gembong

Selain itu, Presiden juga meninjau penyambungan listrik gratis untuk rumah tangga miskin dan rentan miskin. Ada empat rumah warga yang secara simbolis akan disambungkan listriknya oleh Presiden.

Usai acara tersebut, Presiden akan menuju ke Helipad Lapangan Desa Pantai Mekar untuk selanjutnya lepas landas kembali ke Jakarta. Diketahui sebelumnya, Jokowi pernah meninjau lokasi tambak pada November 2017 lalu. Saat itu Jokowi ikut menebar benih udang di tambak milik masyarakat yang mengikuti program perhutanan sosial. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: