Jokowi Tinjau Panen Udang Vaname di Muara Gembong

TrubusNews
Binsar Marulitua | Followers 0
30 Jan 2019   15:30

Komentar
Jokowi Tinjau Panen Udang Vaname di Muara Gembong

Presiden Joko Widodo meninjau panen udang vaname di kawasan perhutanan sosial Muara Gembong, Rabu (30/1). (Foto : Seskab RI)

Trubus.id -- Presiden Jokowi  meninjau panen raya udang jenis vaname dari tambak program Perhutanan Sosial di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/1).

Sebelum panen raya, Jokowi sempat berbincang santai dengan para petambak. Pada Jokowi nelayan memberikan penjelasan hingga suka duka selama melakoni usaha tambak yang mereka jalankan.

Baca Lainnya : Presiden Joko Widodo Lepas 200 Ribu Benih Udang Vaname di Muara Gembong

Untuk diketahui, pada 1 November 2017, Presiden menyerahkan surat keputusan yang menegaskan pemanfaatan hutan kawasan hutan negara untuk dapat diakses oleh petani dan petambak. Salah satunya adalah SK ijin pemanfaatan hutan Perhutanan Sosial kepada Kelompok Tani Mina Bakti seluas 80,9 Ha bagi 38 KK.

Selesai panen raya, Presiden meninjau program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) di halaman Madrasah Nurul Qomar, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Baca Lainnya : Turun ke Sawah, Jokowi Dialog KUR dengan Petani di Garut

Selain itu, Presiden juga diagendakan untuk meninjau penyambungan listrik gratis untuk rumah tangga miskin dan rentan miskin. Ada empat rumah warga yang secara simbolis akan disambungkan listriknya oleh Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan ke Kabupaten Bekasi ini antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Baru Dibuka, Bukit Gunung Rinjani Terbakar

Thomas Aquinus   Peristiwa
Bagikan:          
Bagikan: