Banjir Luapan Sungai Daintree Australia, Giring Kawanan Sapi ke Mulut Buaya

TrubusNews
Syahroni | Followers 2
29 Jan 2019   06:30

Komentar
Banjir Luapan Sungai Daintree Australia, Giring Kawanan Sapi ke Mulut Buaya

Ilustrasi (Foto : Daintree river cruise center)

Trubus.id -- Banjir dahsyat terjadi akibat luapan sungai Daintree di Queensland, Australia. Pemerintah setempat bahkan menyebut, banjir akibat luapan sungai ini merupakan banjir terparah di kawasan itu selama 118 tahun terakhir.

Dalam bencana kali ini, tinggi permukaan air bahkan sampai mencapai 12,6 meter. Dampaknya, tak hanya manusia yang jadi korban, kawanan hewan ternak pun ikut terkena imbasnya.

Seperti dikutip dari Daily News Australia, kawanan sapi di lokasi terdampak terseret banjir hingga ke pantai. Yang mengkhawatirkan, pantai Wonga di sebelah utara Kota Crains tempat sapi-sapi ini terdampar, ternyata merupakan habitat buaya muara yang terkenal ganas.

Beberapa ekor sapi berhasil selamat usai berjam-jam terombang-ambing derasnya banjir. Namun tidak bagi yang lainnya. Bangkai sapi malang itu pun teronggok begitu saja di kawasan pantai.

Warga yang melihat kejadian ini kemudian berusaha mengevakuasi mereka. Pasalnya sapi yang lemah dikhawatirkan jadi mangsa empuk buaya-buaya penghuni pesisir pantai tersebut. 

"Mereka (sapi-sapi) terlihat capek setelah berenang semalaman. Di pantai saya lihat ada 2 sapi mati. Saya khawatir buaya-buaya akan ke pantai untuk memangsa mereka," ujar Bec Water, seorang warga lokal seperti ditulis Daily News Australia.

Hingga saat ini warga dibantu petugas terkait terus berupaya melakukan proses evakuasi. Sementara itu, Sungai Daintree pun sudah mulai berangsur surut dari banjir. [RN]
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: