15 Orang Tewas saat Bencana Longsor Menghantam Resepsi Pernikahan

TrubusNews
Binsar Marulitua | Followers 0
28 Jan 2019   16:00

Komentar
15 Orang Tewas saat Bencana Longsor Menghantam Resepsi Pernikahan

Ilustrasi (Foto : Pixabay/ Tumisu)

Trubus.id -- Sebuah pesta pernikahan yang cukup meriah di kota Abancay, Peru harus diakhiri dengan duka cita yang mendalam setelah bencana tanah longsor datang tak diundang saat resepsi. Otoritas penangangan bencana setempat melaporkan telah mendata 15 orang meninggal serta 34 tamu pernikahan terluka setelah dinding dan atap hotel ambruk tertimpa meterial longsor.

Kepala pertahanan sipil, Jorge Chavez, membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa lusinan orang berada di bawah tembok yang runtuh dan atap pada hari Minggu (27/1) pagi di hotel Alhambra di kota Abancay.

Chavez mengatakan kepada radio RPP bahwa setidaknya 30 orang telah dievakuasi dari reruntuhan dengan luka-luka dan dirawat di rumah sakit terdekat.

Evaristo Ramos, walikota Abancay, mengatakan sekitar 100 tamu telah diundang ke pesta pernikahan. Dari total undangan tersebut dipastikan 15 orang tewas dan 34 orang cedera.Tiga belas orang meninggal di tempat setelah tembok itu runtuh karena hujan lebat.

Petugas pemadam kebakaran, polisi dan warga bekerja sepanjang malam untuk menyelamatkan orang-orang yang masih terjebak di bawah puing-puing.

Pihak berwenang mengatakan hotel Alhambra dibangun sangat dekat dengan lereng bukit. Dinding penahan runtuh, dan tanah longsor membuat atap hotel jatuh di atas para pengunjung pesta di bawahnya.

Para  kerabat dan saudara yang hilang didesak untuk mengunjungi pusat kesehatan di sekitarnya untuk menemukan dan mengidentifikasi orang yang kemungkinan mereka kenal. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: