Gelombang Tinggi Kirim Sampah 200 Ton ke Pantai Kedonganan, Bali

TrubusNews
Binsar Marulitua
28 Jan 2019   08:24 WIB

Komentar
Gelombang Tinggi Kirim Sampah 200 Ton ke Pantai Kedonganan, Bali

Sampah, ilustrasi (Foto : Pixabay)

Trubus.id -- Gelombang tinggi dan angin kencang di wilayah perairan selatan Bali menyebabkan  Pantai Kedonganan, Kabupaten Badung, Bali, dipenuhi sampah khususnya sampah plastik. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Badung memprakirakan jumlah total sampah bisa mencapai 200 ton.

Kepala  DLHK Badung, Provinsi Bali, Putu Eka Merthawan, menargetkan dua pekan untuk membantu proses mengatasi sampah kiriman tersebut.  Sampai saat ini  dua alat berat mobil "loader" telah diperbantukan untuk membantu proses pembersihan.

"Kami perkirakan volume sampah di Pantai Kedonganan sebanyak 200 ton. Itu sangat sulit bila ditangani secara manual, karena itu kami akan menggunakan alat berat untuk mempercepat pembersihan," katanya di Badung, Bali, Minggu (27/1). 

Baca Lainnya: Siklon Tropis Riley Terjang Bali, 1 Warga Tewas

Alat berat tersebut akan membantu 250 orang personel DLHK Badung yang dikerahkan untuk membersihkan sampah secara manual di salah satu pantai yang cukup diminati wisatawan di Pulau Dewata itu.

Selama ini, DLHK Badung memiliki empat alat berat mobil loader yang saat ini sedang difungsikan untuk membersihkan sampah di sektor selatan yaitu, Pantai Legian, Seminyak dan Kuta.

Setelah sampah di sektor tersebut selesai dibersihkan, pihaknya secara bertahap akan memindahkan alat berat itu untuk melakukan pembersihan di sektor Pantai Kedonganan.

"Kami perkirakan dengan mengerahkan 250 orang personel dan mobil loader, maka permasalahan sampah di Pantai Kedonganan akan dapat diatasi dalam waktu dua minggu," ujarnya.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Jagung Provit Alternatif Bahan Pangan Sehat

Inovasi   28 Sep 2020 - 20:52 WIB
Bagikan:          
Bagikan: