Opsi Impor Beras Mengalir Kembali Akibat Banjir Sulsel

TrubusNews
Binsar Marulitua | Followers 0
25 Jan 2019   09:16

Komentar
Opsi Impor Beras Mengalir Kembali  Akibat Banjir Sulsel

Banjir Gowa, Sulawesi Selatan (Foto : La Ode Masrafi/ist/Antaranews Lampung)

Trubus.id -- Opsi impor beras kembali mengalir terkait prediksi kegagalan panen padi di Sulawesi Selatan (Sulsel) akibat banjir. Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) bakal menempuh hal tersebut, jika  produksi padi tidak mencapai target nasional .

"Kalau sampai gagal panen, ada kemungkinan kami impor. Namun, kalau tidak ya kami tidak perlu impor," ujar Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso di Istana Negara, Kamis (24/1). 

Baca Lainnya: Terancam Gagal Panen, Banjir Gowa Rendam 13.792 Hektare Sawah

Buwas mengatakan  panen padi di Sulsel seharusnya jatuh pada sekitar  Februari-Maret 2019. Sebagai salah satu  lumbung andalan nasional, diperkirakan produksi beras nasional bisa mencapai 1,8 juta ton sampai Juli 2019, termasuk dari hasil panen periode Februari-Maret 

Tetapi Budi Waseso belum bisa memastikan waktu opsi itu akan diputuskan. Sebab, Bulog dan kementerian teknis perlu melihat  dampak dari banjir Sulsel lebih dahulu. 
 
Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat setidaknya ada 11.433 hektare sawah yang terendam banjir Sulsel. Tidak hanya itu, banjir juga membuat sembilan jembatan dan dua pasar rusak. 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: